PKS Kabupaten Bekasi Adakan Donor Darah

Bagikan

Kebutuhan darah di masa pandemi Covid-19 terus meningkat. Merespon hal tersebut, Bidang Kesejahteraan Sosial DPD PKS Kabupaten Bekasi mengadakan acara donor darah pada Sabtu, (10/04/21).

Kabid Kesos DPD PKS Kabupaten Bekasi H. Sumarsono, ST menjelaskan bahwa acara tersebut dihelat bekerjasama dengan PMI Kabupaten Bekasi. Setelah diekspos sepekan sebelumnya terjaring 63 orang kader yang mendaftar sebagai pendonor. Namun pada hari pelaksanaan kegiatan hanya 48 orang yang hadir.

“Karena satu dan lain hal, hanya 48 orang yang hadir. Dan setelah melalui pengecekan awal ada 32 orang yang lolos donor darah”, jelasnya.

Sumarsono menambahkan, kegiatan donor darah ini akan rutin dilakukan oleh PKS sebagai bentuk nyata kepedulian kepada sesama. Pada prinsipnya, setetes darah sangat dibutuhkan untuk menjaga kehidupan. Maka, PKS perlu mendorong dan mewadahi para kader untuk aktif berdonor darah.

Peserta yang berhasil lolos menjadi pendonor darah kemudian diberikan kartu PMI agar bisa melakukan donor darah secara rutin. “Untuk yang sudah mendapatkan kartu PMI, pelaksanaan donor darah selanjutnya bisa mandiri, langsung datang ke PMI”, terangnya.

Bagikan