Home Kiprah Dewan Imam Hambali : Gunakan Bantuan Tak Terduga Untuk Atasi Banjir!

Imam Hambali : Gunakan Bantuan Tak Terduga Untuk Atasi Banjir!

by tnozpgc tnozpgc
Ketua DPD PKS Kabupaten Bekasi Imam Hambali bersama Presiden PKS Ahmad Syaikhu mengunjungi korban banjir di Pebayuran pada Ahad (21/2)

Ketua DPD PKS Kabupaten Bekasi Imam Hambali meminta Bupati Bekasi untuk bergerak cepat mengatasi banjir yang terjadi di wilayahnya. Diantaranya menggunakan dana bantuan tak terduga (BTT) untuk menanggulangi jebolnya tanggul di Pebayuran dan beberapa daerah lainnya yang menyebabkan banjir semakin meluas.

“Khusus terkait dengan jebolnya tanggul ini, Bupati harus segera gunakan BTT untuk secara cepat melakukan penanggulangan atas jebol nya tanggul ini sehingga banjir tidak semakin meluas,” ujarnya di Bekasi pada Ahad (21/2).

Imam menambahkan bahwa sudah seharusnya kebijakan anggaran berpihak kepada rakyat. Imam juga meminta kepada Pemda untuk berkoordinasi secara intensif dengan Balai Besar Wilayah Sungai (BBWS) Citarum sehingga menghasilkan keputusan yang komprehensif terkait penanganan dan pencegahan banjir di Kabupaten Bekasi.

“Kebijakan anggaran memang harus berpihak pada kebutuhan rakyat Kabupaten Bekasi, Pemda harus koordinasi intensif dengan BBWS, Pemerintah Pusat dan Pemprov Jabar terkait sungai Citarum secara komprehensif,” tegas Ketua Fraksi PKS DPRD Kabupaten Bekasi ini.

Imam berpesan kepada semua kader PKS yang turun membantu masyarakat untuk tetap menjaga protokol kesehatan dan bergotong royong dengan elemen lain.

“Kepada semua pengurus dan kader agar semakin meningkatkan kewaspadaan terkait dengan bencana banjir. BKO (Bidang Kepanduan dan Olahraga) dan tim terkait agar menyiapkan segala sesuatunya untuk menyelamatkan kader dan masyarakat terdampak. Kepada para kader PKS yang telah turun di titik-titik lain harap terus bergotong royong bersama elemen lain untuk membantu masyarakat yang terkena bencana banjir.. Harap tetap menjaga prokes,” tutupnya.

You may also like