Curhat Emak-Emak di Posko Pengobatan Gratis DPC PKS Setu : Kepala Pusing Karena Banjir

Bagikan
Pelayanan Medis DPC PKS Setu

Memasuki hari kedua banjir di Kecamatan Setu, Ahad (21/02) Posko Banjir DPC PKS Setu menambahkan satu pelayanan lagi yaitu pengobatan gratis bagi para penyintas banjir.

Pelayanan kesehatan ini dilakukan diatas ambulan DPC PKS Setu yang diparkir tepat didepan posko banjir yang terletak di gerbang Perumahan Griya Setu Permai ( GSP ) Desa Ciledug, Kec. Setu, Kab. Bekasi.

” Baru dibuka kita langsung didatangi emak-emak yang minta obat sekaligus curhat.” Ungkap salah seorang dari dua dokter yang berjaga diposko, Adro Haslin.

” Keluhan mereka rata-rata pusing, sakit perut, lemas, serta kaki yang gatal. Sedangkan anak-anak ya keluhannya diare, sakit perut, batuk dan flu ringan. Ada juga tadi yang mengeluhkan sesak nafas. ” Paparnya.

Cerita dokter Tanti Wijayanti lain lagi, para emak-emak ini selain mengeluhkan kondisi kesehatan mereka juga banyak yang menceritakan isi hati mereka alias curhat.

” Mereka kayaknya sekalian curhat. Sakit kepala, pusing karena rumah yang kebanjiran, lemes karena susah mendapatkan pasokan makanan efek lelah menembus banjir juga kurang tidur. Banyak juga yang mengeluh masuk angin. Ya situasi seperti ini yang kelelahan tidak hanya badan, tapi juga fikiran. Jadi gak papa deh, mereka berobat sekalian curhat. ” Ujar Tanti sambil tersenyum.

Selain obat-obatan, di pelayanan kesehatan ini juga memberikan vitamin dan suplemen secara gratis kepada warga untuk menjaga stamina mereka tetap sehat saat bertahan disituasi yang prihatin seperti ini.

“Semoga banjir segera surut. Agar mereka bisa beraktivitas seperti sedia kala. ” Pungkasnya.

Bagikan