Rusdi Haryadi : Vaksinasi memberi harapan baru pada kita

Bagikan

Rusdi Haryadi : Vaksinasi memberi harapan baru pada kita

Sekretaris Komis IV DPRD Kabupaten Bekasi Rusdi Haryadi menegaskan bahwa vaksinasi covid-19 memberikan harapan baru kepada masyarakat untuk bangkit dan melanjutkan “kehidupan”.

“Vaksinasi memberi harapan baru pada kita. Harapan akan kembalinya “kehidupan” tegasnya di ruangan Fraksi Keadilan Sejahtera DPRD Kabupaten Bekasi pada Jum’at (15/1) menanggapi vaksinasi yang gencar dilakukan pemerintah sejak Rabu lalu yang dimulai dari Presiden Joko Widodo.

Menurut Rusdi, sembilan kali perpanjangan PSBB di Kabupaten Bekasi hanya menjebak masyarakat dalam labirin persoalan penanggulangan Covid-19 yang tak pernah tuntas.

“Yang harus kita sadari bersama, bahwa sembilan kali perpanjangan PSBB di Kabupaten Bekasi menjebak kita dalam labirin persoalan penanggulangan Covid-19 yang tak pernah tuntas,” ungkapnya.

Lebih lanjut Rusdi menjelaskan bahwa banyak persoalan-persoalan baru yang timbul di masyarakat akibat pandemi Covid-19 ini yang sangat menguras energi dan dana pemerintah dalam hal ini APBD Kabupaten Bekasi. Dan ini harus segera diakhiri.

“1.400-an kasus PHK, pemotongan gaji karyawan, pekerja yang dirumahkan bahkan tanpa gaji. Ribuan lembaga pendidikan yang dikelola masyarakat terancam bubar, UMKM gulung tikar, daya beli terjun bebas, resesi ekonomi, fasilitas kesehatan kita yang collapse akibat tak sanggup lagi menampung pasien. hingga realokasi dan refokusing anggaran 1,3 triliun rupiah pada APBD kita. Semua karena Covid-19! ” tutupnya.

Bagikan