Pelayanan Satu Pintu Posko Banjir DPC PKS Setu

Bagikan
Posko Banjir DPC PKS Setu

Banjir yang menggenangi wilayah Kecamatan Setu masih tersisa dibeberapa titik seperti pantauan pada Hari Minggu ( 21/02 ). Diantaranya Perumahan Griya Setu Permai ( GSP ) dan Griya Bekasi Permai ( GBP ) Desa Ciledug, Perumahan Grand Residence dan beberapa cluster di perumahan Bekasi Timur Regency ( BTR ) 7 Desa Cijengkol. Beberapa titik sebelumnya sudah surut bahkan cenderung kering seperti di beberapa perumahan di Desa Taman Rahayu, Graha Mustika Media Desa Lubangbuaya dan Mustika Grande di Desa Burangkeng.

Memasuki hari kedua sejak didirikan, posko banjir DPC PKS Setu telah menyalurkan lebih dari 1000 logistik berupa makanan siap santap bagi penyintas banjir Setu. Posko yang terletak di gerbang Perumahan GSP menjadi satu pelayanan satu pintu mulai Minggu pagi dimana warga bisa mendapatkan makanan dan minum gratis, membawa pakaian salin untuk dikenakan yang dipilih bebas sesuai kebutuhan, juga mendapatkan pengobatan gratis yang dilayani oleh dokter profesional.

” Posko kami buka untuk segala kebutuhan masyarakat saat banjir. Dan karena banjir sudah menggenangi wilayah ini selama dua hari maka kami mengadakan juga pelayanan kesehatan dan pengobatan secara gratis disini. ” Papar Ketua DPC PKS Setu Ahmad Jajuli.

Posko PKS ini menjadi posko induk tempat logistik dari donatur dan para kader dikumpulkan sebelum diambil oleh tim dari masing-masing DPRa. Selain dari donatur dan kader, makanan siap santap juga disiapkan dari dapur posko ini dengan memasaknya dilokasi.

” Relawan juga memasak makanan di posko ini. Selain masak air untuk minuman hangat atau mie instan, kami juga memasak nasi kebuli. ” Ungkap penanggung jawab posko M. Sholeh.

Bagikan