Home Berita Keluhkan Dampak Pembangunan Jalan Tol Dan Kereta, Warga Wanajaya Datangi Fraksi PKS

Keluhkan Dampak Pembangunan Jalan Tol Dan Kereta, Warga Wanajaya Datangi Fraksi PKS

by tnozpgc tnozpgc

Warga Desa Wanajaya, Kecamatan Cibitung mendatangi Fraksi PKS di DPRD Kabupaten Bekasi kawasan Deltamas, Cikarang Pusat pada Rabu (29/9). Warga mengeluhkan banjir parah yang menerjang wilayah mereka sebagai salah satu dampak pembangunan infrastruktur seperti proyek pengerjaan jalan tol dan jalan kereta. Hal ini disampaikan oleh salah seorang perwakilan warga Wanajaya, Riyanto kepada anggota dewan Fraksi PKS yang menemui mereka.

Ketua Fraksi PKS DPRD Kabupaten Bekasi Uryan Riana mengatakan, pihaknya siap mengadvokasi aspirasi masyarakat Desa Wanajaya.

“Secepatnya kami akan berkoordinasi dengan dinas terkait, pemborong dan pemerintah desa setempat. Kami akan bawa permasalahan ini ke komisi tiga untuk dilakukan inspeksi ke lokasi untuk mencari solusi terbaik”, katanya.

Fraksi PKS sangat senang dan mengapresiasi perwakilan warga yang datang ke Fraksi PKS sebagai bukti mereka peduli dengan permasalahan di sekitarnya.

Selain Ketua Fraksi PKS, ada tiga anggota Fraksi PKS lainnya yaitu H. Ayub Rohadi dan Rusdi Haryadi yang berasal dari daerah pemilihan dua, serta Saeful Islam dari Komisi tiga yang ikut menerima masyarakat di ruang Fraksi PKS. Hadirnya Anggota Fraksi PKS di dapil dan komisi terkait menunjukkan keseriusan PKS dalam mengadvokasi masyarakat Bekasi.

Perwakilan warga yang lainnya, Akib berharap permalasahan ini bisa diatasi sebelum datangnya musim penghujan.

” Kami sangat berharap jangan sampai itu banjir besar seperti dua tahun terakhir terjadi lagi ditempat kami. Kami sangat kawatir dan was-was karena sudah masuk musim penghujan. ” Papar Akib.

Fraksi PKS menyarankan kepada perwakilan warga agar segera berkoordinasi dengan kepala desa setempat untuk membuat surat resmi kepada Komisi 3 DPRD Kabupaten Bekasi dan Dinas Cipta Karya agar bisa ditindaklanjuti dengan cepat. (BP)

You may also like