Almarhum Ustadz Imam Hambali Sosok Tokoh Muda Yang Sholeh, Ramah,Takwa,Cerdas dan Bersahaja

Bagikan

Innalillahi wainnailaihi roojiuun.

Subuh kamis, 11 Maret 2021, seluruh sendi lemas, jiwa ini mengharu biru, mendengar kabar duka di What apps, telah menghadap Allah swt Ketua Forkami Bekasi, Ketua DPD PKS Kabupaten Bekasi, Allahu Yarham Ustadz Imam Hambali semoga Allah mengampuni dan menerima seluruh amal shalihnya.

Seakan tak percaya, jum’at pekan yang lalu,tepatnya tanggal 5 maret, selepas menunaikan amanah khutbah di salah satu masjid perusahaan di Jababeka, saya menyempatkan silaturrahim ke rumah beliau, jam 13.00 persis saya sampai, tidak lama berselang beliaupun tiba juga selepas menunaikan amanah khutbah jum’at.

Seperti biasanya dengan ramah beliau menyambut dengan senyuman, mempersilahkan saya masuk kedalam ruang tamu, ternyata rumah beliau baru saja terdampak banjir, cukup banyak saya berbincang,berbagai hal,mulai dari dakwah, politik, bisnis, sampai dengan masalah kondisi keluarganya.

Sejak lama saya mengenal beliau, qodarullah mengenal lebih dekat dan mendalam baru sekitar 2 tahunan belakangan, saya mempersaksikan bahwa almarhum adalah ahlul khoir, sosok yang shaleh, takwa, memiliki akhlak mulia, kepedulian terhadap murid dan kader-kader dakwah sangat luar biasa.

Di silaturrahim tersebut, secara pribadi saya meminta kepadanya untuk menjadi mentor bisnis kedai asinan betawi yang saya rintis sejak 6 Januari 2021, beliau tersenyum dan menganggukkan kepala, menjawab,”insyaAllaah.”

Sejak kemarin saya menelpon beliau, ingin menyampaikan beberapa hal hasil, berkaitan dengan amanahnya yang telah saya tunaikan,tetapi HP beliau non aktif, sempat berpikir apakah beliau sedang dirawat, karena saya mendapatkan informasi dari Ustadz Syahrizal Khalid beliau sakit typus.

Kini beliau telah tiada, meninggalkan kita semua, sosok kader dakwah teladan, tokoh muda, keikhlasan, tadhiyyah, kecerdasannya,serta nasehat-nasehatnya menjadi amal shalih, yang harus diteladani dan diteruskan oleh kita semua.

Semoga almarhum ustadz Imam Hambali mendapatkan tempat terbaik di sisi-Nya dan bagi yang ditinggalkan keluarga dan segenap jamaah,kader PKS,diberikan ketabahan dan bertawakal atas wafatnya guru kita semua.

Selamat jalan guru, dan sahabatku, Allah swt lebih mencintai dan menyayangimu, insyaAllaah jannah-Nya, telah menunggumu. Aamiin YRA.

Rosandi Ardi Noegraha
Tukang asinan, berduka, 11/3/2021

Bagikan