Home Agenda Struktur Tebus Telor Murah RKI Cikarang Pusat dan Sahabat Bu Fatmah untuk Warga Sekitar

Tebus Telor Murah RKI Cikarang Pusat dan Sahabat Bu Fatmah untuk Warga Sekitar

by admin

PKSBEKASI – Rumah Keluarga Indonesia (RKI) Jayamukti, DPRa PKS Cikarang Pusat mengadakan acara tebus telor ayam murah untuk warga sekitar, Sabtu (9/10/21) pagi.

Agenda ini berlangsung atas kerjasama dengan komunitas Sahabat Bu Fatmah, bertempat di Fasum Jl. Panda 5 Rt.08/07, Desa Jayamukti Kec.Cikarang Pusat Kab.Bekasi.

Dalam kesempatan tersebut, anggota DPRD Kab. Bekasi dari Fraksi PKS, Fatmah Hanum S. Pd.I memaparkan tentang kegiatan-kegiatan RKI, yang pada intinya bertujuan memperkuat ketahanan keluarga di hadapan para ibu yang hadir.

“Berkumpul bersama ibu, memiliki arti tersendiri. Sebagai wakil rakyat, yang mengharapkan dan mengapresiasi peran perempuan dan keluarga dalam pembangunan, menjadi alasan acara ini diadakan,” katanya.

“Secara para ibu yang hadir adalah aktifis peduli lingkungan, dimana mereka bergiat untuk mengumpulkan minyak jelantah agar tidak dibuang begitu saja, atau digunakan padahal tidak baik buat kesehatan, dan mereka juga aktif memilah sampah serta melakukan penghijauan di sekitar rumah,” lanjutnya.

“Saya akan mendorong pemerintah daerah untuk lebih banyak lagi memberikan ruang bagi keluarga-keluarga di Kab. Bekasi dalam mengakses pembangunan, saat keluarga terperhatikan, berarti pembangunan daerah telah masuk sampai ke ruang terkecil di masyarakat. Keluarga adalah miniatur masyarakat yang bisa menjadi ukuran keberhasilan pembangunan. Keluarga sejahtera masyarakat pun sejahtera.” Tutur Bu Fatmah.

Yang menarik, bagi pemilik KTA PKS bisa menebus 1 Kg telor ayam dengan harga murah. Bu Tuti, salah seorang peserta menyampaikan kesan bahwa acara RKI yang berlangsung tersebut sangat bagus dan bermanfaat.

“Acara seperti ini bagus sekali dan semoga sering dilaksanakan karena infonya bagus untuk keluarga sekitar, ada konseling keluarga, ada juga info magang bagi tamatan SMA/SMK. Ada info menjaga lingkungan dengan mengumpulkan minyak jelantah,” tegasnya . (ali/emka)

You may also like