Sang Imam itu Bernama Imam Hambali

Bagikan
Sang Imam itu Bernama Imam Hambali

Sang Imam itu Bernama Imam Hambali

Engkau dikukuhkan sebagai imam. Untuk memimpin PKS Kabupaten Bekasi. Bukan karena engkau paling senior di Partai Islam rahmatan lil’alamin ini, tapi karena engkau disepakati yang terpantas memimpin di antara stok pemimpin yang tersedia. Engkau didorong maju kedepan sebagai imam dan semuanya telah berbaris rapi di belakangmu, menunggu gerakan takbirmu.

Sang Imam itu Bernama Imam Hambali

Engkaulah imam yang membalikkan badan untuk mengatur shaf sebelum takbiratul ihram. Engkau imam yang terus memantau kelurusan dan kerapatan barisan. Engkaulah yang menyatukan niat-niat yang berkelebatan untuk disamakan dalam wujud keridhoan Tuhan. Lembut suaramu menyapa semua telinga. Merasuk kedalam sukma, menggerakkan tangan dan kaki untuk beramal setia bersama.

Sang Imam itu Bernama Imam Hambali

Engkaulah imam yang mengajarkan kekuatan dengan kelembutan. Tak segan merangkul dan tak pernah memukul. Engkaulah yang meracik kalimat yang baik untuk merajut hati nirkonflik. Engkaulah yang mengajarkan Islam dengan keteladanan. Engkaulah yang menghadapi semua tantangan dengan senyuman. Engkaulah yang telah memecah bongkahan persoalan menjadi uraian yang memudahkan. Engkaulah juga yang bisa mendetailkan urusan dengan keilmuan.

Sang Imam itu Bernama Imam Hambali

Engkau imam besar yang berjiwa besar. Imam yang sadar bahwa organisasi yang dibawanya adalah organisasi besar yang memiliki cita-cita besar. Riak dukungan terus membanyak. Peta jalan perjuangan telah dipasang. Menguatkan khidmat kepada ummat untuk meraih martabat dan selamat dalam mengemban amanat.

Sang Imam itu Bernama Imam Hambali

Engkaulah imam yang pandai mendelegasikan pekerjaan. Telunjukmu telah mengarahkan banyak orang untuk tampil memimpin dengan puncak kemampuan. Engkaulah yang memantapkan hati untuk memberikan amal terbaik di puncak pengabdian. Engkaulah yang terus fokus pada penguatan internal untuk melejitkan generasi pewaris potensial.

Sang Imam itu Bernama Imam Hambali

Sang Imam itu kini telah pergi meninggalkan kami. Meninggalkan cerita indah bersamanya dan juga mimpi indah untuk dilanjutkan. Beratnya hati kami melepas kepergianmu semoga menjadi bukti beratnya amal kebaikanmu. Engkau telah menunjukkan kebaikan itu kepada kami dan kepada semua orang yang mengenalmu.

Engkau adalah orang yang baik…
Engkau adalah suami dan ayah yang baik…
Engkau adalah pemimpin yang baik…
Engkaulah Sang Imam…
Sang Imam itu Bernama Imam Hambali.

Selamat jalan imamku
Kami lanjutkan cita dan jalan perjuanganmu
Semoga kita kembali berjumpa dalam ni’mat surga-Nya.

Mengenang tiga hari wafatnya almarhum H. Imam Hambali, S.Si, MM. Ketua DPD PKS Kabupaten Bekasi

Sejak awal kepergian beliau, Kamis, 11 Maret 2021, saya sudah ingin menulis. Tapi tangan terasa lemas dan hati bergemuruh, memantik air mata mengalir luluh.

Dari kami yang mencintaimu…
Kabid Humas DPD PKS Kabupaten Bekasi
Budi Purwanto

Bagikan