RKI Cikarang Utara Gelar Tarhib Ramadhan

Bagikan

Rumah Keluarga Indonesia (RKI) Cikarang Utara mengelar kegiatan webinar dalam rangka Tarhib Ramadhan 1442 H pada akhir pekan ini.

Kegiatan pertama pada hari sabtu, 10 April 2021 webinar dengan tema Ramadhan, Momentum Menjadi Kaya, terselenggara atas kerjasama komunitas Sholcan Happines, MT Darussalam Cikarang Baru dan Rumah Keluarga Indonesia (RKI) Cikarang Utara.

Hadir sebagai pembicara Ustad Saptuari Sugiharto, founder Sedekah Rombongan, Ustad Syahrizal Khalid, S. Sos, Ketua Yayasan Izzatul Ummat Indonesia dan pemaparan dari LAZ Al Kahfi Kabupaten Bekasi yang diwakili oleh Ustad Herwanto.

Pembicara mengajak peserta untuk memperbanyak sedekah baik dalam keadaan lapang maupun sempit, niat semata ikhlas karena Allah, agar bisa banyak menolong orang-orang yang kurang beruntung dan menjadi pembuka pintu rizki bagi yang bersedekah.

Acara webinar ke-2, dilaksanakan pada Ahad, 11 April 2021 dengan tema Tips Tetap Bugar dan Sehat Saat Berpuasa.

Agar imun tidak turun dan kita tetap bugar dan sehat selama berpuasa, maka kita harus mengelola pikiran (tidak stress), tetap aktif, cukup istirahat dan tetap berolahraga ringan selain memperhatikan asupan makan dan minum, papar narasumber Ns. Yumi Dian Lestari, M. Kep.

“Program-program RKI Cikarang Utara yang sudah berjalan, diantaranya Kulwap RKI Citra, pengumpulan minyak jelantah untuk ditabung/sedekah, kampanye pelestarian lingkungan (go green) melalui pendampingan/inisiasi pembentukan bank sampah dan edukasi/pelatihan terkait lingkungan, pelatihan usaha, konselor sehati dan sedekah jum’at berkah,”Sambut Ketua RKI,dr.Feranida.

Acara webinar ini diselenggarakan dengan platform zoom meeting dan live streaming channel youtube RKI Cikarang Utara.

Meskipun dilaksanakan secara daring, peserta sangat antusias mengikuti acara ini, bahkan ada peserta yang berasal dari luar Kab. Bekasi, seperti Pati, Blitar, dan ada juga dari Kediri.

Bagikan