Resmi Dilantik, Imam Hambali : Tugas Besar Pengurus Untuk Memenangkan PKS

Bagikan
Ketua DPD PKS Kabupaten Bekasi, Imam Hambali

Dewan Pengurus Wilayah PKS Jawa Barat resmi melantik dua ratus lebih pengurus PKS Kabupaten Bekasi masa bakti 2020-2025 secara daring (dalam jaringan) melalui aplikasi meeting online pada Sabtu (20/2) siang. Di tengah banjir yang melanda sebagian besar wilayah Bekasi, para pengurus yang dilantik secara luring (luar jaringan) tetap bersemangat untuk bisa hadir ke lokasi pelantikan di @HOM Hotel, Metland Tambun Selatan. Ketua DPD PKS Kabupaten Bekasi Imam Hambali yang hadir terlambar karena harus mengkoordinasikan bantuan untuk korban banjir, mengatakan bahwa amanah besar dipikul para pengurus untuk memenangkan PKS dalam kontestasi kepemimpinan kepala daerah yaitu Pilkada Kabupaten Bekasi atau Pilbup yang akan digelar pada tahun 2022 atau 2024 nanti tergantung keputusan yang tengah digodok DPR RI dan Pemerintah pusat.

“Arahan DPW (PKS Jawa Barat) jelas, pertama semua yang dilantik harus memenangkan kontestasi kepemimpinan kepala daerah di tahun 2022 atau 2024, tergantung keputusan nanti. Kita harus siap memenangkan. Kita harus mengusung, bisa Bupati atau Wakil Bupati. Kita juga harus menyiapkan calon-calon kepala daerah terbaik yang akan bertarung nanti,’ jelasnya.

Selanjutnya Imam menjelaskan bahwa arahan DPW yang kedua adalah untuk terus konsisten membantu dan melayani masyarakat di tengah situasi pandemi saat ini. Ini merupakan tugas berat para pengurus untuk melayani masyarakat seuai tagline PKS yaitu berkhidmat untuk rakyat.

“Saat ini masih dalam kondisi pandemi. Pandemi ini belum selesai, sehingga tugas-tugas pengurus cukup berat, karena di satu sisi kita harus juga membantu dan melayani masyarakat, di sisi yang lain kita masih pandemi dengan dampaknya yang multi dimensional, politik yang tidak menentu, kebijakan yang sering berubah dan ekonomi yang menurun, serta resiko kesehatan,” kata Ketua Fraksi PKS DPRD Kabupaten Bekasi ini.

Lebih lanjut Imam mengatakan bahwa arahan DPW PKS Jabar yang ketiga yaitu membantu pemerintah dalam mengantisipasi dan mengatasi bencana yang terjadi.

“Sekarang ini lagi musim bencana, Bekasi sedang dilanda banjir. Rumah saya juga banjir. Saya tadi juga hadir terlambat karena harus melayani dulu warga yang membutuhkan bantuan dan berkoordinir drngan struktur partai di tingkat desa dan kecamatan. DPW meminta pengurus untuk bekerjasama dengan pemerintah dan pihak-pihak terkait untuk membantu korban bencana,” pungkasnya.

Bagikan