PKS Setu Kerahkan Relawan Dan Kadernya Bantu Korban Banjir

Bagikan
Kader PKS Kecamatan Setu membantu mengevakuasi warga korban banjir

Sabtu (20/02) Banjir di wilayah Setu hari ini semakin meluas ke berbagai pemukiman dan merata di 11 desa dengan ketinggian yang bervariasi.

Mendengar khabar tersebut DPC PKS Setu segera mengerahkan relawan dan kadernya untuk melakukan pertolongan dan memberi bantuan.
Tak lupa perahu karet dan
Ambulans milik DPC PKS Satu disiapkan mengantisipasi hal yang tidak diinginkan.
Ketua DPC, Ahmad Jazuli memerintahkan jajaran struktur segera membuka Posko Banjir.

Warung pedagang kosong yang tutup sejak masa pandemi di Gerbang masuk perumahan Griya Setu Permai Desa Ciledug disulap menjadi Posko Banjir sekaligus sebagai pusat pelayanan bagi posko lainnya yang tersebar dibeberapa tempat.

Perumahan Mustika Gandaria, Mustika Grande, Graha Mustika Media serta Gran Residen diantara perumahan yang paling parah terendam banjir, didirikan posko sebagai penopang Posko utama di perumahan GSP.

Ketua DPRa Ciledug, M Syarif menerjang banjir yang merendam hingga sepinggang berkeliling menghimbau warga yang membutuhkan bantuan agar datang ke posko untuk mendapatkan pelayanan.

Dapur umum dibuka menyiapkan makanan bagi korban banjir dengan menu nasi goreng dan mie rebus mengawali menu lainnya yang segera disiapkan. Mie instan, obat-obatan, pembalut wanita, popok bayi dan baju layak pakai juga tersedia di posko banjir DPC PKS Setu.

“Seluruh kebutuhan posko tanggap bencana PKS Setu disediakan oleh DPC melalui sumbangan para kader dan simpatisan. Namun jika ada warga yang ingin turut berpartisipasi dan menyumbang melalui posko PKS, kami persilahkan” demikian penjelasan ustadz Jazuli sesaat sebelum membuka Posko Banjir sebagai perwujudan Berkhidmat Untuk Rakyat yang merupakan Tagline PKS.

Rencananya Posko Bantuan PKS Setu dibuka hingga kondisi banjir surut dan warga sudah bisa kembali ke rumah masing-masing.

Bagikan