PKS Ingatkan Masyarakat Waspada Dampak Bencana Musim Penghujan Di Wilayah Kabupaten Bekasi

Bagikan

PKSBekasi,Cikarang Pusat – Tingginya curah hujan disertai angin di wilayah Kabupaten Bekasi, menjadi kewaspadaan bagi seluruh masyarakat,demikian ungkap Imam Hambali,Ketua Fraksi PKS Kabupaten Bekasi, saat menjelaskan dikediamannya, Bekasi, 7/12/2020.

Salah satu dampak yang sering dialami masyarakat,lanjut Imam  adalah tumbangnya beberapa pohon, dipemukiman penduduk,termasuk beberapa pohon yang ada dipinggir jalan-jalan di wilayah Kabupaten Bekasi. 

“Saya minta kepada pihak terkait, terutama kepada Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bekasi, untuk memantau dan merapihkan pohon-pohon besar, di seluruh jalan yang berpotensi tumbang, sehingga berbahaya bagi keselamatan para pengendara roda dua dan empat,” jelas Imam. 

Kepada seluruh warga Kabupaten Bekasi harus membangun kewaspadaan terhadap potensi bencana akibat perubahan iklim saat ini, seperti banjir, longsor dan termasuk pohon tumbang di musim hujan ini. 

“Informasi yang disampaikan oleh Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) kita semua perlu kewaspadaan yang tinggi untuk mengantisipasi bencana alam karena puncak fenomena La Nina di Indonesia akan terjadi di Desember 2020 – Januari 2021, yang berbarengan dengan musim hujan Januari – Februari 2021.” Tutup Imam

Bagikan