PKS,Wakil Rakyat dan Kedaulatan Rakyat Di Indonesia







PKS,Wakil Rakyat dan Kedaulatan Rakyat Di Indonesia


Sejarah perpolitikan nasional telah mencatat bahwa PKS adalah salah satu partai politik di Indonesia yang konsisten menjadi manifestasi kepentingan dalam menjaga kedaulatan rakyat. 

Bukan pada kali ini saja, bersama Partai Demokrat menolak RUU Omnibus Law, tetapi dibeberapa agenda politik nasional lainnya, seperti menolak kenaikan iuran BPJS, PKS menjadi partai politik yang tegas dalam membela kepentingan rakyat, di saat partai politik lain, yang justru menjadi pembela kepentingan pihak pemodal dalam hal ini, pengusaha dan investor asing. 

Partai Politik dan para wakil rakyat sejatinya menjadi menyambung dan pendukung kepentingan rakyat,  mereka pada posisi menjadi lembaga yang seharusnya terdepan dalam mendengar semua keluhan dan permasalahan rakyat, sebagaimana makna demokrasi sesungguhnya menempatkan kepentingan rakyat diatas kepentingan kelompok dan termasuk Partainya. 

PKS sejak berdiri,dan hingga kini, mampu menjadi partai fasilitator pada semua aspirasi masyarakat, terbukti dengan dekatnya seluruh fungsionarisnya dengan masyarakat dalam setiap dinamika kehidupan. 

Pengesahan RUU Omnibus Law menjadi Undang-Undang di Rapat Paripurna DPR RI, 5/10/2020, banyak menyisakan keprihatinan seluruh rakyat Indonesia, tentang pasal-pasalnya yang  kontra produktif terhadap semua kepentingan rakyat, khususnya pihak buruh, tetapi mayoritas anggota DPR, tetap bersikeras  mengesahkannya menjadi Undang-Undang, hanya PKS dan Demokrat yang konsisten menolaknya.

Wajar jika eleman mahasiswa dan buruh, 2(dua)hari ini melakukan demonstrasi menolak RUU Omnibus Law,di sahkan menjadi Undang-Undang, dan ironinya aksi ini justru di hambat dengan perlakuan pihak Kepolisian yang bertindak refresif, dengan alasan berlindung pada situasi protokol pandemik covid-19, yang melarang aksi kerumunan massa. 

Rakyat Indonesia sebagai pemegang kedaulatan, seharusnya banyak belajar tentang hal ini, bahwa kesalahan memilih partai politik dan wakil rakyat, memiliki konsekuensi terhadap masa depan kehidupannya. 

Kedepan jangan lagi, di bodohi dengan iming-iming uang(money politic), dan janji-janji manis kampanye, karena akan menjadi penyesalan pada perjalanan kehidupan di 5(lima)tahun kedepan.

PKS dan para wakil rakyatnya yang ada diDPR Pusat,Provinsi   Kabupaten dan Kotamadya, tetaplah konsisten menjadi garda terdepan dalam membela dan memperjuangkan kedaulatan rakyat, karena sejatinya kalian adalah lembaga dan orang-orang yang di pilih untuk mensejahterakan seluruh rakyat Indonesia,bukan mensejahterakan para pemimpin Partai, pengusaha,pemodal dan cukong-cukong kapitalisme.
Wallahu a'lam bisshowwab

Bekasi, 8 oktober 2020
*Rosandi Ardi Noegraha* 
Dosen & pegiat sosial




  PESAN

0 Response to "PKS,Wakil Rakyat dan Kedaulatan Rakyat Di Indonesia"

Posting Komentar