Hari Guru Nasional, 5 Oktober 2020, Rusdi Haryadi Ingatkan Peran Besar Dan Mulia Guru Dalam Mencerdaskan Bangsa





Hari Guru Nasional, 5 Oktober 2020, Rusdi Haryadi Ingatkan Peran Besar Dan Mulia Guru Dalam Mencerdaskan Bangsa



PKSBekasi,Cikarang Pusat - Hiruk pikuk agenda politik nasional terkait pengesahan RUU Cipta Lapangan Kerja, seakan mengubur satu agenda besar Nasional dan Internasional, yaitu peringatan Hari Guru Dunia, yang jatuh pada hari selasa, 5 oktober 2020. 

Salah satu anggota DPRD Kabupaten Bekasi, yang juga sekretaris Komisi IV DPRD Kabupaten Bekasi, Rusdi Haryadi, menjelaskan bahwa peringatan Hari Guru Sedunia ini telah dimulai sejak 16 tahun lalu, tepatnya 5 Oktober 1994. "Hari Guru Sedunia dicetuskan oleh Organisasi Pendidikan, Keilmuan, dan Kebudayaan (UNESCO) yang berada di bawah naungan Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB), ungkapnya, di Bekasi, 5/10/2020.

Menurut politisi muda dari PKS ini,  peran guru dalam situasi pandemi covid-19, cukup berat dan penuh dengan tantangan, "semua pihak terkait perlu membantu memberikan dorongan semangat, dan masukan kepada guru Indonesia, agar mereka terus berupaya membuat strategi yang efektif dalam menghadirkan metodologi pengajaran di masa pandemik covid-19," jelasnya lagi. 

Tahun ini, sambung Rusdi, Hari Guru Sedunia akan dirayakan secara virtual dengan tema, “Guru: Memimpin dalam krisis, menata kembali masa depan.” 

"Saya pribadi dan mewakili seluruh anggota di Komisi IV DPRD Kabupaten Bekasi, mengucapkan selamat Hari Guru Dunia, dan mengingatkan kepada seluruh lapisan masyarakat Kabupaten Bekasi khususnya, bahwa guru memiliki peran besar dan mulia dalam mencerdaskan Bangsa." Tutup Rusdi.




  PESAN

0 Response to "Hari Guru Nasional, 5 Oktober 2020, Rusdi Haryadi Ingatkan Peran Besar Dan Mulia Guru Dalam Mencerdaskan Bangsa"

Posting Komentar