Depresi Tugas Daring Siswi Bunuh Diri, Rusdi Haryadi Minta Disdik Guru dan Lembaga Pendidikan Di Kabupaten Bekasi Waspada




Depresi Tugas Daring Siswi Bunuh Diri, Rusdi Haryadi Minta Disdik Guru dan Lembaga Pendidikan Di Kabupaten Bekasi Waspada

PKSBekasi,Cikarang Barat - Seperti yang diberitakan seorang siswi SMA berinisial MI (16), di Kecamatan Manuju, Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan, ditemukan tewas terbujur kaku di bawah tempat tidurnya pada Sabtu (17/10/2020).

Korban tewas diduga karena bunuh diri dengan cara minum racun rumput. Alasannya, karena depresi dengan banyaknya tugas sekolah yang dilakukan secara daring.

Rusdi Haryadi seorang anggota dewan yang juga sekretaris IV DPRD Kabupaten Bekasi, menjelaskan dikediamannya, Bekasi,18/10/2020, bahwa kejadian tersebut harus menjadi kewaspadaan Pemda, khususnya Disdik, guru dan lembaga pendidikan di wilayah kabupaten Bekasi.

Peristiwa bunuh diri siswa yang depresi karena beban tugas berlebihan, menjadi evaluasi dunia pendidikan, "masa pandemik Covid-19 yang sangat panjang ini,harus diperhatikan tenaga pendidik adalah masalah psikis para pelajar, bisa kita bayangkan belajar dengan daring, ada kejenuhan, belum lagi keterbatasan sarana prasarana, seperti jaringan internet, handpone, komputer."Jelas Rusdi. 

Menurut politisi muda dari PKS, dirinya meminta pihak Pemda Kabupaten Bekasi, serius merespon kejadian tersebut, karena tidak menutup kemungkinan terjadi di lingkungan wilayah Kabupaten Bekasi. 

Menteri Pendidikan dan Kebudayaan sudah menyampaikan kebijakan soal proses belajar daring selama pandemi bahwa guru tidak boleh mengejar kurikulum sehingga membebani siswa. "Kebijakan ini sangat baik untuk di jalankan oleh pemangku pendidikan, dengan kata lain, selama proses belajar daring, sekolah bisa menerapkan kurikulum adaptif,jangan bebani dengan tugas yang berlebihan, buat seefektif dan seefisien mungkin kurikulum dan metode pembelajarannya." Tutup Rusdi.




  PESAN

0 Response to "Depresi Tugas Daring Siswi Bunuh Diri, Rusdi Haryadi Minta Disdik Guru dan Lembaga Pendidikan Di Kabupaten Bekasi Waspada"

Posting Komentar