RKI Cikarang Utara Launching Program Kulwap






RKI Cikarang Utara Launching Program Kulwap

PKSBekasi,Cikarang Utara - Rumah Keluarga Indonesia (RKI) Cikarang Utara, Bekasi melaunching Kuliah Whatsapp (Kulwap) pada Sabtu (13/), yang bertujuan sebagai sarana silaturahim emak-emak yang ingin tetap belajar menambah ilmu di masa pandemi ini meskipun dari rumah.

Kulwap ini dirancang oleh panitia diadakan setiap 1 bulan sekali dengan materi yang berbeda-beda. Materi yang diberikan berupa materi syariah, kesehatan, parenting, psikologi, ekonomi, keluarga, keterampilan dan lain-lain dengan narasumber yang kompeten di bidangnya.

Untuk kulwap perdana mengambil tema Menjaga Imunitas Keluarga di Masa Pandemi dengan narasumber dr. Feranida yang merupakan praktisi kesehatan dan pembina ekskul Dokter Kecil sekaligus Ketua RKI (Rumah Keluarga Indonesia) Cikarang Utara.

Pada kuliah perdana ini bergabung lebih dari 200 orang peserta kulwap. Dalam uraiannya, dr. Fera mengajak semuanya untuk mematuhi protokol kesehatan yang ada (3M), memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak. Juga meningkatkan imunitas tubuh dengan memakan makanan yang terdiri dari 7 kelompok tumbuhan (biji-bijian/serealia, umbi-umbian, kacang-kacangan, sayuran, buah-buahan, bunga-bungaan dan rempah-rempah) ditambah 1 kelompok hewan. Olahraga 150 menit/pekan yang dibagi dalam 3-5 sesi serta selalu berpikir positif yang akan meningkatkan endorfin (hormon kebahagiaan) dengan melakukan hobi yang bermanfaat seperti memasak, berkebun, merajut dan sebagainya. Untuk kondisi pandemi ini, lakukan semua kegiatan di rumah.  Stay @home menjadi pilihan terbaik. 

"Saya sangat antusias sekali,materi hari ini sangat bermanfaat sekali," komentar  Beiby, salah seorang peserta kulwap.

Pada kesempatan ini juga panitia membagikan 2 buku untuk peserta yang bertanya dan 2 buah minigold untuk peserta yang membuat resume kulwap terbaik.

"Semoga program ini terus berkelanjutan dan kita bertemu kembali dalam kulwap bulan Oktober,"tutup  panitia.



  PESAN

0 Response to "RKI Cikarang Utara Launching Program Kulwap"

Posting Komentar