Ngintip Bakal Calon Bupati Bekasi, PKS Punya Delapan Tokoh Internal Kompeten

Imam Hambali Ketua Fraksi PKS Kabupaten Bekasi



Ngintip Bakal Calon Bupati Bekasi, PKS Punya Delapan Tokoh Internal Kompeten

PKSBekasi,Cibitung - Program Ngopi PKS ( Ngobrol Politik bersama PKS ) pekan ini memilih tema menggelitik yang asik untuk diulik, Mencari Pemimpin Kabupaten Bekasi Dalam Format Pilkada 2022. Agenda ngobrol santai yang dilaksanakan melalui aplikasi zoom ini menghadirkan nara sumber yang kompeten, yaitu DR. Mardani Ali Sera M. Eng, anggota Fraksi PKS komisi 2 DPR RI, pengamat politik Bekasi sekaligus dosen UNISMA Drs. Adi Susila M. Si, dan ketua fraksi PKS DPRD Kab. Bekasi yang juga sekretaris umum DPD PKS Kab. Bekasi, H. Imam Hambali M.Si, MM. 

Masuk ke pembahasan siapa saja kandidat yang masuk radar para pengamat politik, Adi Susila memberi bocoran beberapa nama yang sempat disebut sebagai kandidat bakal calon Bupati Bekasi periode 2022-2027. Diantaranya Obon Tabroni, Putik Sari dari Gerindra, Rieke Dyah Pitaloka dari PDIP, sedangkan Golkar masih mengandalkan bupati incumbent Eka Supria Atmaja. 

Saat ditanyakan mengenai PKS yang saat ini memiliki 10 kursi di DPRD, Imam Hambali  menjawab diplomatis. 

" PKS pasti akan maju di kancah pilkada yang menurut agenda KPUD akan digelar Bulan Juni 2022. Dan kalau di tanya nama-namanya, tentu kami punya tokoh-tokoh kompeten yang bisa direkomendasikan sebagai bakal calon nantinya. " Ungkap Imam. 

Imam juga menyebutkan nama-nama tokoh internal PKS yang direkomendasikan berdasarkan suara internal PKS. 

" Ini nama-nama yang muncul dari hasil pemilihan internal kader,  mencakup 8 nama, yaitu Muhamad Nuh ketua DPD PKS Kab. Bekasi yang juga wakil ketua DPRD Kab. Bekasi, Ayub Rohadi, beliau tercatat memiliki jumlah pemilih mencapai 12.000 orang saat pileg. Lalu ada sekretaris umum DPD, Imam Hambali, Bapak Abdul Jabbar Madjid, Faisal Hafan Farid, keduanya anggota DPRD Jawa Barat. Ada juga Bapak Ahmad Syaikhu, anggota DPR RI, Bapak Sa'dudin yang punya pengalaman sebagai bupati, dan ada juga tokoh muda Budiyanto, anggota DPRD Kab. Bekasi. " Papar Imam panjang lebar. 

Imam juga menambahkan bahwa saat ini PKS sedang melakukan program yang menjadi prioritas dalam setahun ke depan jelang pilkada yaitu membangun elektabilitas dan menyiapkan calon dengan kapasitas yang mumpuni  juga memiliki daya dongkrak suara berupa jaringan yang luas dan siap operasional. 





  PESAN

0 Response to "Ngintip Bakal Calon Bupati Bekasi, PKS Punya Delapan Tokoh Internal Kompeten"

Posting Komentar