Konfigurasi Politik dan Peta Kandidat Calon Bupati, Adi Susila : Akan Ada 5 Pasang yang Bakal Maju Pilkada

Imam Hambali Ketua Fraksi PKS Kab Bekasi

Drs Adi Susila Pengamat Politik Kabupaten Bekasi



Konfigurasi Politik dan Peta Kandidat Calon Bupati, Adi Susila : Akan Ada 5 Pasang yang Bakal Maju Pilkada


PKSBekasi,Cibitung - Mencermati konfigurasi politik lokal jelang pilkada Bupati Bekasi yang bakal digelar Juni 2022 mendatang, pengamat politik Bekasi yang juga dosen UNISMA Drs Adi Susila M.Si memperkirakan akan ada 5 pasang calon yang bakal maju dipertarungan pilkada tersebut. Hal ini disampaikan dalam acara Ngopi PKS ( ngobrol politik ) bareng PKS yang digelar melalui aplikasi zoom, Sabtu (12/09) di Bakso Kemon Cibitung.

" Melihat jumlah perolehan kursi di DPRD, maka diperkirakan akan ada 5 calon yang bakal maju dipilkada tahun 2022. Pertama, Gerindra yang dengan perolehan sebanyak 11 kursi akan mencalonkan sendiri perwakilannya di pilkada ini. Bisa Obon Tabroni yang punya suara signifikan sebagai calon independen pada pilkada 2017 lalu. Juga kemungkinan  Putih Sari akan disiapkan. Lalu pasangan dari PKS, dengan perolehan kursi 10, juga akan bisa maju. Lalu ada poros PDIP dan Golkar yang kemungkinan berkoalisi karena memiliki masing-masing 7 kursi. " Papar Adi. 

" Sedangkan Demokrat, PAN, PPP, Nasdem, PKB, PBB dan Perindo diperkirakan mengajukan satu pasangan calon yang keempat, dan yang terakhir kalau ada adalah calon independen. Saya dengar Damin Sada juga ada kemungkinan akan maju. " Lanjut Adi Susila. 

Ketika ditanya apakah isu paling krusial untuk diangkat oleh para paslon Adi menjawab bahwa isu tentang tenaga kerja adalah yang paling krusial terlebih dimasa pandemi seperti sekarang. 

" Isu tenaga kerja adalah isu yang paling krusial untuk di angkat. Seperti kita tahu bahwa dimasa pandemi ini angka pengangguran sangat tinggi. Sedangkan isu rencana pemekaran wilayah Bekasi bagian Utara masih kurang untuk di angkat. " Jawab pengamat politik yang pernah menjadi ketua KPUD Kab. Bekasi selama dua periode ini. 

#maks




  PESAN

0 Response to "Konfigurasi Politik dan Peta Kandidat Calon Bupati, Adi Susila : Akan Ada 5 Pasang yang Bakal Maju Pilkada"

Posting Komentar