HUT KTNI Ke 49, PKS Himbau Pemda Kabupaten Bekasi Fokus Pada Program Ketahanan Pangan


Imam Hambali Ketua Fraksi PKS DPRD Kab Bekasi



HUT KTNI Ke 49, PKS Himbau Pemda Kabupaten Bekasi Fokus Pada Program Ketahanan Pangan

PKSBekasi,Cikarang Pusat - Kabupaten Bekasi,  adalah salah satu wilayah yang memiliki area pesawahan yang luasnya kurang lebih 35.244 hektar, tidak kurang 1400 kelompk tani telah terbentuk di 23 Kecamatan, seiring dengan waktu, area pesawahan semakin berkurang, beralih fungsi menjadi area industri dan perumahan. 

Imam Hambali, Ketua Fraksi PKS DPRD Kabupaten Bekasi, saat dimintakan pendapatnya, di Bekasi,23/9/2020, menuturkan bahwa momentum Hari Ulang Tahun KTNI yang ke-49, menuntut pihak Pemda kerja keras, untuk melakukan terobosan jitu, dalam mempertahankan dan mengembangkan kedaulatan pangan di wilayah Kabupaten Bekasi. 

"Menyusutnya lahan pertanian di wilayah Kabupaten Bekasi, menjadi perhatian dan keprihatinan kita semua,  saya menghimbau Pemda kabupaten fokus pada program ketahanan pangan, " jelas Imam yang juga sekretaris DPD PKS Kabupaten Bekasi. 

Menurut informasi yang kami dapatkan, lanjut Imam, bahwa lahan pertanian di Kabupaten Bekasi terus berkurang akibat aktivitas ekonomi di bidang industri dan pembangunan perumahan.  Dalam delapan tahun terakhir, penyusutan lahan pertanian tercatat telah mencapai 7 ribu hektar.

"Keseriusan semua pihak terkait menjadi penting,  untuk menjaga lahan produktif pertanian, sebab ketahanan pangan merupakan syarat utama bagi keberlangsungan kehidupan masyarakat di  Kabupaten Bekasi, terlebih dalam situasi pandemik Covid-19, " tutup Imam.



  PESAN

0 Response to "HUT KTNI Ke 49, PKS Himbau Pemda Kabupaten Bekasi Fokus Pada Program Ketahanan Pangan"

Posting Komentar