HUT RI, Rusdi Haryadi Dorong Seluruh Elemen Bangsa Mewujudkan Semangat Berkorban Untuk Negeri


Rusdi Haryadi Sekertaris Komisi 4 DPRD Kabupaten Bekasi


HUT RI, Rusdi Haryadi Dorong Seluruh Elemen Bangsa Mewujudkan Semangat Berkorban Untuk Negeri

PKSBekasi,Cikarang Pusat - Sekretaris Komisi IV DPRD Kabupaten Bekasi, Rusdi Haryadi menjelaskan bahwa HUT Kemerdekaan RI, adalah refleksi atau wujud dari nilai pengorbanan yang hakiki kepada bangsa.  Kebanyakan orang memahami pengorbanan dari berbagai sudut pandang. Ada kalanya pengorbanan waktu, pikiran ada pula pengorbanan dalam bentuk uang, dan pengorbanan untuk mengentaskan bangsa dan negaranya dari penjajahan. "Dalam konteks menyambut HUT Kemerdekaan RI ke-75, ada nilai pengorbanan yang hakiki kepada bangsa, sejarah telah merekam jejak para tokoh bangsa yang memerdekakan Indonesia dalam guratan tinta emas sejarah nasional." Jelasnya di Bekasi, Senin, 3/8/2020.

Di tahun 2020 ini, sambung Rusdi Haryadi yang merupakan politisi muda dari PKS, bukan suatu kebetulan, Hari Kemerdekaan yang jatuh pada tanggal 17 Agustus mendatang, berdekatan dengan perayaan Hari Raya Kurban (Idul Adha) yang sebelumnya telah di laksanakan. Penting untuk dicermati, bahwa kemerdekaan diraih oleh bangsa ini atas pengorbanan dan juga pengurbanan seluruh hidup para pejuang kemerdekaan.

"Pengorbanan merupakan kondisi psikologis dimana setiap orang cenderung memberi (to give) dari pada mengambil (to take). Kita tahu, bahwa kondisi bangsa, pada saat pademi covid-19 ini yang kita rasakan, lebih besar keinginannya untuk "mengambil" dari berbagai keuntungan atas relasi-relasi sosial, termasuk kekuasaan politik." Jelas politisi muda asli bekasi ini. 

"Seluruh elemen bangsa perlu terus membangun semangat berkorban, memberi kepada orang lain dan untuk negeri kita tercinta, sebab hal itu menjadi penting sebagai modal bagi terwujudnya bangsa yang kokoh, kuat, maju dan sejahtera." Tutup Rusdi




  PESAN

0 Response to "HUT RI, Rusdi Haryadi Dorong Seluruh Elemen Bangsa Mewujudkan Semangat Berkorban Untuk Negeri"

Posting Komentar