Banjir Beberapa Titik jalan Bekasi, Rusdi Haryadi Minta DPUPR Kabupaten Bekasi Perbaiki Drainase Jalan Yang Rusak




Banjir Beberapa Titik jalan Bekasi, Rusdi Haryadi Minta DPUPR Kabupaten Bekasi Perbaiki Drainase Jalan Yang Rusak

PKSBekasi,Cikarang Pusat - Hujan deras yang mengguyur wilayah Kabupaten Bekasi, pada kamis Kamis(13/8/2020), mengakibatkan sejumlah wilayah terendam banjir.

Salah satu titik banjir yang cukup parah adalah Jalan Raya Tegal Danas, Desa Hegarmukti, Kecamatan Cikarang Pusat, kebanjiran tersebut membuat para pengendara khususnya sepeda motor terpaksa mencari dataran yang lebih tinggi, Kamis (13/8/2020).

Rusdi Haryadi, sekretaris Komisi IV DPRD Kabupaten Bekasi, saat dihubungi di ujung telepon, di Bekasi, kamis, 13/8/2020, meminta Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kabupaten Bekasi, tetap fokus memperbaiki drainase jalan yang rusak di seluruh wilayah Kabupaten Bekasi.

Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kabupaten Bekasi, sambung Rusdi, harus tetap fokus pada prioritas menjaga kualitas jalan agar selalu terjaga kebaikannya. "Walaupun Program infrastruktur tahun ini banyak refocusing pada realokasi anggaran pandemi covid-19, DPUPR harus tetap fokus pada anggaran yang ada,  untuk memperbaiki prioritas jalan yang
rusak parah, tujuannya untuk menghindari terjadinya genangan dan memperpanjang usia jalan. "Jelas politisi asal PKS ini. 

Program pembangunan  drainase jalan selama ini dibuat belum terpadu. "Drainase jalan kebanyakan hanya dibuat di satu sisi jalan, kecil dan belum terhubung dengan saluran air. Akibatnya, ketika hujan datang, air sering menggenangi dan merusak jalan." Ungkapnya.



  PESAN

0 Response to "Banjir Beberapa Titik jalan Bekasi, Rusdi Haryadi Minta DPUPR Kabupaten Bekasi Perbaiki Drainase Jalan Yang Rusak"

Posting Komentar