Rusdi Haryadi : Pemerintah Harus Revitalisasi Sekolah Swasta


PKSBekasiSekretaris Komisi IV DPRD Kabupaten Bekasi Rusdi Haryadi meminta kepada Pemkab Bekasi untuk memberikan perhatian yang sama terhadap sekolah-sekolah swasta dengan merevitalisasinya. Dengan good will dan i'tikad yang baik, Pemkab bisa memberikan dana hibah bagi sekolah-sekolah swasta agar mampu menampung calon siswa yang tidak terakomodir karena keterbatasan kuota sekolah-sekolah negeri. 

"Dalam praktiknya, jalur penerimaan siswa disekolah-sekolah negeri tetap saja tidak mampu mengakomodir semua calon siswa karena keterbatasan kuota. Mereka tidak masuk jalur prestasi, afirmasi, zonasi, dan lain-lain. Disinilah peran sekolah swasta. Pemerintah harus revitalisasi sekolah swasta, salah satunya dengan skema pemberian hibah," jelas bendahara Fraksi PKS DPRD Kabupaten Bekasi ini di Bekasi pada Kamis (2/7). 

Rusdi menambahkan bahwa peran sekolah-sekolah swasta dalam mencerdaskan anak bangsa sangatlah penting, sehingga perlu mendapatkan perhatian yang serius dari pemerintah. 

"Jangan abaikan eksistensi mereka dengan alasan payung hukum dan keterbatasan anggaran. Padahal semuanya kembali kepada good will dan itikad baik pemerintah," pungkas politisi muda PKS ini.





PESAN

0 Response to "Rusdi Haryadi : Pemerintah Harus Revitalisasi Sekolah Swasta"

Posting Komentar