Pasien Positif Covid-19 Terus Meningkat, Imam Hambali Mengingatkan Hari Anak Nasional Sebagai Momentum Anak Terlindungi Dari Pademi


Imam Hambali
Imam Hambali Ketua Fraksi PKS Kabupaten Bekasi
                                           
Pasien Positif Covid-19 Terus Meningkat, Imam Hambali Mengingatkan Hari Anak Nasional Sebagai Momentum Anak Terlindungi Dari Pademi

PKSBekasi, Cikarang Pusat - Indonesia setiap tahun tepatnya tanggal 23 Juli memperingati Hari Anak Nasional, tema peringatan pada tahun ini, di tetapkan pemerintah dengan judul 'Anak Terlindungi, Indonesia Maju'. Tema ini  dalam rangka mengantisipasi bahaya gadget pada anak yang memang sangat mungkin terjadi di saat mereka banyak tinggal di rumah akibat pandemi Covid-19 saat ini.

Imam Hambali salah satu anggota DPRD yang juga sebagai Ketua Fraksi PKS Kabupaten Bekasi, saat dimintakan pendapatnya di kediamannya, di Bekasi, kamis, 23/7/2020 tentang Hari Anak Nasional dirinya meminta Pemda Kabupaten Bekasi, tetap fokus merespon kejadian besar ini, "salah satu dampak pandemi Covid-19 terhadap anak khususnya di sector pendidikan adalah di seluruh dunia telah dilakukan penutupan luas sekolah, madrasah, universitas, dan pondok pesantren." Jelas Imam. 

Ada beberapa dampak bagi anak-anak sebagai pelajar, misalnya dengan model online kesulitan menangkap materi yang diberikan, rasa jenuh karena terlalu lama berada di rumah, " Dinas Pendidikan harus berkoordinasi dengan pihak terkait, untuk membuat strategi yang efektif, dikhawatirkan anak-anak tersebut akan kehilangan jiwa sosial mereka serta juga akan mengakibatkan tekanan psikis dan ada rasa trauma pada anak karena hal ini." Terang Imam lagi. 

Dibutuhkan pola komunikasi yang intensif antara orang tua dan guru dalam mendampingi anak-anak ketika belajar di rumah dengan menggunakan gadget. "Prinsip 3I (Dampingi, Batasi dan Awasi)  pada orang tua ketika memberikan gadget sebagai media belajar daring di masa Pandemi COVID-19 adalah sebuah kewajiban." Tutup Imam.

PESAN

0 Response to " Pasien Positif Covid-19 Terus Meningkat, Imam Hambali Mengingatkan Hari Anak Nasional Sebagai Momentum Anak Terlindungi Dari Pademi"

Posting Komentar