Menyambut Hari Raya Idul Adha, Ketua Fraksi PKS Kabupaten Bekasi,Mengajak Berkurban, Berbagi dan Terus Melayani



PKSBekasiPKS tahun 2020 ini memiliki slogan Berkurban, Berbagi dan Terus Melayani, tagline ini di buat di maksudkan untuk mengajak seluruh masyarakat untuk mengambil spirit berkurban, berbagi dan terus melayani yang ada dalam semangat ibadah Idul Qurban 1441H/2020M.

Imam Hambali yang merupakan anggota sekaligus Ketua Fraksi PKS DPRD Kabupaten Bekasi, menyampaikan pesannya dalam menyambut Hari Raya Idul Adha,  di Bekasi, 29/7/2020, "situasi pademi Covid-19, jangan sampai menghilangkan semangat untuk berkurban, berbagi dan terus melayani kepada sesama." Jelas Imam

Hari Raya Kurban adalah refleksi atas catatan sejarah perjalanan kebaikan umat manusia pada masa lalu. "Dalam konteks sejarah, Hari Raya Kurban berarti refleksi atas ketulusan dan loyalitas Nabi Ibrahim terhadap perintah-perintah Allah SWT." Jelas Imam lagi

Melalui berqurban, sambung politisi dari PKS ini, seluruh elemen bangsa dapat mendekatkan diri kepada kaum dhuafa. Bila kita diberikan kenikmatan dari Allah, maka kita diwajibkan untuk berbagi kenikmatan dengan orang lain. Ibadah kurban mengajak mereka yang termasuk dalam golongan dhuafa untuk merasakan kenyang.

Atas dasar spirit itu, peringatan Idul Adha dan spirit kurban memiliki tiga makna penting sekaligus. Pertama, Berkurban untuk totalitas manusia yang paripurna,cerminan masyarakat berketuhanan. Kedua Berbagi dalam tataran sosial, spirit ibadah berqurban sebaiknya kita jadikan sebagai prinsip hidup dalam berbagai sesama umat manusia dalam kehidupan sehari-hari. Spirit berqurban janganlah sekadar membeli hewan ternak lalu disembelih dan dagingnya dibagikan kepada kaum dhuafa. Sebaiknya lebih dari itu. Spirit berkurban harus kita jadikan spirit hidup sepanjang masa.

Yang terakhir adalah Terus Melayani bagi pelaksana negara, baik itu legislatif, dan terutama eksekutif, spirit berqurban bisa dijadikan sebagai prinsip hidup dalam memberikan pelayanan publik terbaik dan menuju yang paling terbaik untuk masyarakat. "Memberikan pelayanan publik kepada masyarakat tidak pandang bulu, suku, ras, agama, latarbelakang ekonomi serta tidak berpikir mendapatkan keuntungan." Tutup Imam.





PESAN

0 Response to "Menyambut Hari Raya Idul Adha, Ketua Fraksi PKS Kabupaten Bekasi,Mengajak Berkurban, Berbagi dan Terus Melayani"

Posting Komentar