Kawal Penolakan RUU HIP, FPI Kab. Bekasi : Pancasila Tidak Masalah Dengan Aqidah



PKSBekasiPenolakan terhadap RUU HIP  yang masih menjadi pembahasan serius di parlemen ternyata bukan hanya menjadi isu panas partai politik yang secara langsung dan terang-terangan diungkapkan oleh PKS. Tapi belakangan mulai menjadi  isu umat Islam. Ini dibuktikan dengan derasnya dukungan dari kalangan ulama dan organisasi Islam yang mengalir dalam penolakan RUU HIP. Termasuk dukungan dari DPW FPI Kab. Bekasi. 

" Kami menolak dengan tegas RUU HIP sebagai bukti FPI ikut menjaga Pancasila agar tidak ditafsirkan sekelompok orang beserta institusinya sesuai dengan hawa nafsu mereka sendiri. " Ungkap ketua DPW FPI Kab. Bekasi, Habib Salim Idrus Al Athos mengawali pemaparannya pada webinar dengan tema: RUU HIP : Dari, Oleh dan Untuk Siapa ? yang digelar melalui aplikasi Zoom Meeting, Ahad ( 12/07 ) 

" Ideologi di dunia itu terbagi tiga, yang pertama ideologi yang percaya dengan keberadaan Tuhan, dan percaya dengan kuasa Tuhan atas makhluknya, yang kedua, ideologi yang percaya dengan keberadaan Tuhan tapi tidak mempercayai kuasa Tuhan atas makhluknya. Dan yang ketiga adalah ideologi yang tidak percaya dengan keberadaan Tuhan dan tidak percaya dengan kuasa Tuhan atas makhluknya. Dan yang menjadi landasan FPI untuk membela Pancasila adalah sila pertama pada Pancasila, yaitu Ketuhanan Yang Maha Esa, ini menegaskan ideologi Pancasila mengakui keberadaan Tuhan dan kuasa Tuhan atas makhluknya. Jadi  Pancasila memang tidak ada masalah atau bertentangan dengan aqidah Islam. " Paparnya. 

Lebih jauh Habib Salim juga mengatakan pentingnya umat Islam untuk menjaga dan merawat Pancasila. 

" Pancasila sebagai ideologi negara itu tergantung dengan siapa yang merawatnya. Negara kita akan menjadi sekuler bila Pancasila dirawat oleh sekelompok yang berideologi poin nomor 2, dan akan jadi negara komunis bila Pancasila dirawat oleh sekelompok orang berideologi poin nomor 2. Itu sebabnya FPI menyatakan dukungan kepada PKS untuk konsisten menolak RUU HIP. " Tandasnya. 






PESAN

1 Response to "Kawal Penolakan RUU HIP, FPI Kab. Bekasi : Pancasila Tidak Masalah Dengan Aqidah "

  1. Pancasila yg ada sekarang sudah final, gak perlu di rubah. titik!

    BalasHapus