Hadiri Panen Perdana Hidroponik, Uryan Riyana Ajak Warga Kembangkan Ketahanan Pangan Keluarga



Hadiri Panen Perdana Hidroponik, Uryan Riyana Ajak Warga Kembangkan Ketahanan Pangan Keluarga

PKSBekasi,Kedungwaringin - Wakil ketua Fraksi PKS DPRD Kabupaten Bekasi Uryan Riyana mengatakan bahwa ketahanan pangan keluarga di masa pandemi Covid-19 merupakan hal yang sangat penting untuk dilakukan. Sektor pertanian, perkebunan dan perikanan merupakan sektor yang bisa bertahan dimasa pandemi ini. 

"Sekarang adalah masa-masa sulit untuk masyarakat bertahan dalam kehidupan, tidak sedikit yang terkena dampak ekonomi dari pandemi Covid-19. Saya mengajak warga untuk mengembangkan ketahanan pangan keluarga dengan cara menanam tanaman hidroponik yang tidak memerlukan lahan yang luas," ujarnya saat menghadiri panen perdana tanaman hidroponic di Perumahan Bumi Waringin Indah (BWI), Desa Waringin Jaya, Kecamatan Kedungwaringin Kabupaten Bekasi bersama Kepala Desa Waringin Jaya, Ketua RW, Ketua-ketua RT, Kelompok Tani dan warga perumahan tersebut pada Ahad (26/7).

Uryan menambahkan bahwa meskipun tanaman yang dapat ditanam di lahan hidroponik sangat terbatas, akan tetapi lebih bermanfaat daripada tidak dilakukan sama sekali.

"Walau hanya sedikit yang bisa ditanam tapi lebih manfaat daripada tidak sama sekali. Hal ini sudah dibuktikan warga perum BWI dan mereka bertekad akan mengembangkannya dan memasarkan hasil panennya pada warga sekitar, semoga berhasil dan sukses," pungkas anggota Komisi 3 DPRD Kabupaten Bekasi dari Dapil Bekasi V yang meliputi Kecamatan Kedungwaringin, Pebayuran, Sukakarya, Sukatani, Cabangbungin dan Muaragembong ini.




  PESAN

0 Response to "Hadiri Panen Perdana Hidroponik, Uryan Riyana Ajak Warga Kembangkan Ketahanan Pangan Keluarga"

Posting Komentar