Budiyanto : Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A) Kabupaten Bekasi Harus Kreatif Dalam Membuat Program Perlindungan Anak.


Budiyanto Anggota Fraksi PKS DPRD Kab Bekasi


Budiyanto : Dinas Pemberdayaan Perempuan dan  Perlindungan  Anak (DP3A) Kabupaten Bekasi Harus Kreatif Dalam Membuat Program Perlindungan Anak.


PKSBekasi,Cikarang - Budiyanto, salah satu anggota Komisi I DPRD Kabupaten Bekasi, saat di temui di ruang kerjanya, di Cikarang, 22/7/2020, ketika di mintakan pendapatnya tentang Hari Anak Nasional, menjelaskan bahwa momentum penting ini harus di jadikan pihak Pemda Kabupaten Bekasi,  dalam hal ini Dinas Pemberdayaan Perempuan dan  Perlindungan  Anak (DP3A) Kabupaten Bekasi, untuk membuat program kerja yang kreatif, inovatif dan efektif dalam memberikan perlindungan anak, dari bentuk kerasan.

Menurut politisi asal PKS ini kekerasan terhadap anak di wilayah Kabupaten Bekasi masih tergolong tinggi,  " menurut informasi Komisi  Perlindungan Anak Kabupaten Bekasi Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) Kabupaten Bekasi, mendata terjadi kekerasaan anak dalam sebulan sebanyak delapan kasus. Jumlah kasus kekerasan anak ini dianggap banyak kalangan, cukup tinggi ‎dan memprihatinkan." Jelas Budiyanto

Misalnya saja KPAI Kabupaten Bekasi telah mendata pada triwulan pertama 2018, jumlah kekerasan pada anak sudah mencapai 26 kasus.

"Karena itu saya meminta kepada Pemda Kabupaten Bekasi,  untuk terus berkoordinasi dengan semua pihak terkait, untuk serius dalam menjaga, melindungi, dan memberikan rehabilitasi bagi anak yang sudah menjadi korban kekerasan, wilayah Kabupaten Bekasi harus dipastikan ramah dan aman bagi semua anak-anak. " Tegas Budi

Peran masyarakat umum, mulai dari keluarga, lembaga pendidikan harus memperkuat pencegahan dengan cara menjadikan pendidikan agama, budi pekerti, dan nilai Pancasilla sebagai landasan berpikir dan bertindak. "Para Orang tua pun harus menjadi panutan, karena anak akan mencontoh orang-orang dewasa,  keluarga dan lembaga pendidikan menjadi institusi strategis  untuk menanamkan kesadaran baik moral, budi pekerti, dan pembentukan karakter anak." Tutup Budi.




  PESAN

0 Response to "Budiyanto : Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A) Kabupaten Bekasi Harus Kreatif Dalam Membuat Program Perlindungan Anak."

Posting Komentar