BPKK DPC PKS Tambun Selatan Gulirkan Program Sejumba




BPKK DPC PKS Tambun Selatan Gulirkan Program Sejumba

PKSBekasi,Tambun Selatan - Bidang Perempuan dan Ketahanan Keluarga (BPKK) DPC PKS Tambun Selatan menggulirkan program Sedekah Jum'at Berkah (Sejumba) serentak di seluruh DPRa se-Tambun Selatan pada Jum'at (3/7). Program yang diresmikan langsung oleh Sekretaris Fraksi PKS DPRD Kabupaten Bekasi Muhammad Nurhadi ini mendapatkan respon positip dari masyarakat luas. Masyarakat sangat antusias menyambut program ini karena sangat terbantu ditengah kesulitan ekonomi yang melanda akibat pandemi covid-19 ini.

"Sejumba ini merupakn program ide dari BPKK DPC PKS Tambun Selatan sendiri, dengan tujuan agar kader-kader PKS bisa saling bersinergi tuk berbagi dengan masyarakat sekitar, apalagi di era pandemi ini banyak sekali yang membutuhkan. Makanya Sejumba ini menjadi komunitas berbagi. Kami berharap bukan hanya dari kader-kader saja yang berbagi, tapi mengajak simpatisan / masyarakat di wilayah DPRa tuk ikut juga berpartisipasi dalam kegiatan ini," jelasnya.

Elis berharap agar program Sejumba ini bisa dilaksanakan secara rutin setiap sepekan, dua pekan sekali atau sebulan sekali karena ide awalnya adalah untuk memfasilitasi masyarakat yang terbiasa sedekah jum'at ke masjid-masjid. 

"Kedepannya kita berharap setiap DPRa bisa melanjutkan Sejumba ini dengan disesuaikan situasi dan kondisi di DPRa masing-masing, bisa setiap Jum'at, per dua pekan atau sebulan sekali. Ide ini awalnya sebetulnya untuk memfasilitasi masyarakat yang biasa sedekah jum'at ke masjid-masjid, kita fasilitasi dengan kepercayaan mereka kepada PKS, biar ikut serta gabung dalam sedekah jum'at ini," ujarnya.

Elis menambahkan bahwa program Sejumba ini sebagai bukti PKS terus hadir ditengah masyarakat untuk membantu, ada atau tidak adanya Pemilu ataupun Pilkada. 

"Mudah-mudahan dengan program Sejumba ini bisa mmbuat PKS semakin dekat dengan masyarakat dan dirasakan kehadirannya di era pandemi ini," pungkasnya.



  PESAN

0 Response to " BPKK DPC PKS Tambun Selatan Gulirkan Program Sejumba"

Posting Komentar