Positif Covid-19 Kabupaten Bekasi Naik Signifikan,Ketua Fraksi PKS Minta Pemkab Bekerja Lebih Keras Lagi



Positif Covid-19 Kabupaten Bekasi Naik Signifikan,Ketua Fraksi PKS Minta Pemkab Bekerja Lebih Keras Lagi

PKSBekasi,Cikarang Pusat - Ketua Fraksi PKS DPRD Kabupaten Bekasi, Imam Hambali, meminta kepada PEMKAB Bekasi,bekerja lebih keras lagi untuk menangani peningkatan pasien positif Covid-19.

Menurut Imam, saat di mintai penjelasan di kediamannya, Bekasi,14/6/2020, tentang lonjakan signifikan 43 kasus baru positif Covid-19 di wilayah Kabupaten Bekasi, dirinya meminta kepada Pemkab segera berkoordinasi dengan pihak-pihak terkait, "trend yang sudah menurun pada saat pemberlakuan PSBB sekarang naik lagi jelang pemberlakuan kebiasaan baru. " Jelas Imam

Menurut politisi dari PKS ini Pemkab Bekasi harus bekerja lebih keras lagi untuk mengurangi penyebaran Covid-19. " Kepada masyarakat luas saya menghimbau agar jangan melonggarkan kewaspadaan, masyarakat  harus tetap disiplin pakai masker,  jaga jarak dan patuhi protokol kesehatan, "tutup Imam.

Sebagai informasi tambahan berdasarkan laman pikokabsi.bekasikab.go.id per tanggal 12 Juni 2020, total kasus positif berjumlah 214 kasus, dari sebelumnya 207 pada 11 Juni 2020. Selain di Kecamatan Cibitung dan Tambun Utara, sebaran kasus baru juga terjadi di lima kecamatan yang sebelumnya terbebas dari Covid-19.

Kelima kecamatan yakni, Cikarang Barat, Cikarang Pusat, Cikarang Utara, Pebayuran, dan Tarumajaya. Sedangkan pasien meninggal dunia bertambah menjadi 18 orang, 20 pasien masih dalam perawatan di rumah sakit, dan 14 orang menjalani isolasi mandiri.

Sedangkan Pasien Dalam Pengawasan (PDP) yang tercatat hingga hari ini mencapai 1.105 orang. Namun hanya 55 orang masih dalam pengawasan dari 1.050 yang sudah selesai pengawasan. Total Orang Dalam Pemantauan (ODP) tercatat sebanyak 3.528, dengan 3.452 selesai dipantau,.

Kemudian 76 orang masih dalam pemantauan. Sementara Orang Tanpa Gejala (OTG) sampai saat ini berjumlah 1.262 orang, dengan rincian 1.164 selesai dipantau, dan tersisa 98 yang masih dalam pemantauan.



  PESAN

0 Response to "Positif Covid-19 Kabupaten Bekasi Naik Signifikan,Ketua Fraksi PKS Minta Pemkab Bekerja Lebih Keras Lagi"

Posting Komentar