Rusdi Haryadi Advokasi Ratusan Warga Tak Mampu Dapatkan Kartu BPJS PBI



Rusdi Haryadi Advokasi Ratusan Warga Tak Mampu Dapatkan Kartu BPJS PBI

PKSBekasi,Cikarang Barat - Sekretaris Komisi 4 DPRD Kabupaten Bekasi yang membidangi kesehatan, Rusdi Haryadi membagikan 130 kartu BPJS Kesehatan (Badan Penyelenggara Jaminan Sosial) PBI (Penerima Bantuan Iuran) di dua desa di kecamatan Cikarang Barat yaitu Sukadanau dan Telaga Murni serta satu desa di kecamatan Cibitung yaitu Wanajaya pada Ahad (15/3).

"Pada prinsipnya setiap warga Bekasi harus mendapat akses kesehatan dan pelayanan yang baik, sebagaimana termaktub dalam pasal 28 H ayat 1 UUD 1945, setiap orang berhak memperoleh pelayanan kesehatan. Maka anggaran BPJS BPI yang telah kita anggarkan sebesar 151 Milyar rupiah harus dimanfaatkan semaksimal mungkin untuk pelayanan kesehatan bagi warga yang tidak mampu," ujarnya saat memberikan sambutan di hadapan warga di kantor Rw. 09 Perumahan Villa Mutiara Jaya Wanajaya.

Sebagaimana diketahui bahwa peserta BPJS Kesehatan Penerima Bantuan Iuran (PBI) adalah peserta Jaminan Kesehatan bagi fakir miskin dan orang tidak mampu sebagaimana diamanatkan UU SJSN yang iurannya dibayari Pemerintah sebagai peserta program Jaminan Kesehatan.

Rusdi berharap agar warga yang mendapatkan kartu BPJS Kesehatan PBI bisa teringankan bebannya akibat naiknya harga-harga kebutuhan masyarakat di tengah lesunya perekonomian.


"Semoga bisa meringankan beban masyarakat akibat kenaikan harga kebutuhan, tidak bertambah berat dengan pembayaran premi BPJS yang naik signifikan," pungkasnya.



PESAN

0 Response to "Rusdi Haryadi Advokasi Ratusan Warga Tak Mampu Dapatkan Kartu BPJS PBI"

Posting Komentar