Patuhi Social Distancing, FPKS DPRD Kabupaten Bekasi Rapat Pakai Telekonferens






Patuhi Social Distancing, FPKS DPRD Kabupaten Bekasi Rapat Pakai Telekonferens

PKSBekasi,Cikarang Pusat - Virus Corona Covid-19 yang terus mewabah, mewajibkan semua orang untuk menjaga jarak agar tidak tertular atau menulari. Begitupun dengan Anggota DPRD, mereka harus bekerja dari rumah atau Work From Home.

Tugas anggota DPRD sebagai wakil rakyat harus mengadvokasi kepentingan masyarakat. Kondisi ini memaksa Fraksi PKS DPRD Kabupaten Bekasi mengadakan rapat menggunakan teknologi telekonferens.

Ketika ditanya media, Ketua FPKS DPRD Kabupaten Bekasi Imam Hambali beralasan, peran dan fungsi anggota dewan tidak boleh berhenti meskipun ditengah krisis akibat wabah Covid-19. "Iya, kami tak boleh berhenti bekerja mengadvokasi masyarakat hanya karena Covid-19. Makanya kami tetap adakan rapat dengan telekonferens".

Lebih lanjut Imam menjelaskan, rapat online  itu menggunakan aplikasi zoom cloud meeting. Selain aplikasi tidak berbayar, penggunaannya relatif mudah dengan tampilan video yang audio yang cukup baik.

Rapat online perdana itu dilaksanakan pada Kamis (26/3), dikuti oleh semua anggota dewn FPKS yang berjumlah sepuluh orang. "Mereka cukup berada di rumahnya masing-masing", tambahnya.

Agenda utama yang dibahas pada rapat tersebut adalah percepatan penanganan Covid-19 di Kabupaten Bekasi. FPKS mengusulkan beberapa kebijakan kepada Pemerintah Kabupaten Bekasi diantaranya penambahan alokasi anggaran untuk memasifkan pencegahan dan pengobatan pasien Corona.

PKS secara struktur telah menginstruksikan kepada semua Dewan dari PKS agar aktif dalam setiap gugus tugas Covid-19 kecamatan di dapilnya masing-masing. "Kami sepakat, memotong gaji dewan untuk membantu pengadaan APD untuk petugas medis", tandasnya.


FPKS juga berkirim surat kpd DPRD agar fungsi dan kerja kedewanan tetap berjalan dengan memanfaatkan media elektronik online telekonferens untuk rapat-rapat penting khususnya terkait penanganan Covid 19 yg telah ditetapkan sebagai KLB.




PESAN

0 Response to "Patuhi Social Distancing, FPKS DPRD Kabupaten Bekasi Rapat Pakai Telekonferens"

Posting Komentar