Pantau Pelaksanaan Penghentian KBM, Rusdi Haryadi Dukung E-Learning System



Pantau Pelaksanaan Penghentian KBM, Rusdi Haryadi Dukung E-Learning System

PKSBekasi,Cikarang Barat - Sekretaris Komisi 4 DPRD Kabupaten Bekasi Rusdi Haryadi memantau pelaksanaan Surat Edaran Pemerintah Daerah Kabupaten Bekasi terkait penghentian kegiatan belajar mengajar (KBM) selama dua pekan terhitung mulai 16 Maret hingga 31 Maret 2020.

"Alhamdulillah cukup efektif pelaksanaannya. Kendati demikian, proses belajar harus tetap berlangsung dengan metode pola pembelajaran jarak jauh (e-learning). Karenanya perlu partisipasi aktif para orang tua agar kegiatan ini berjalan secara efektif dirumah. Pastikan agar putra-putrinya melaksanakan instruksi pembelajaran yang disampaikan para guru," ujarnya sesaat setelah meninjau sebuah sekolah dasar di Telaga Murni, Cikarang Barat pada Selasa (17/3).

Rusdi berharap agar penghentian KBM yang bertujuan untuk mengurangi penularan wabah virus corona yang sedang merebak ini ditaati oleh orang tua dengan tidak bepergian atau berlibur ke tempat-tempat wisata.

"Yang penting adalah penghentian KBM ini dimaksudkan untuk mengurangi aktifitas luar rumah demi memutus mata rantai resiko penularan Covid-19. Karenanya, mohon tidak menjadikan masa tanggap Covid-19 sampai 31 Maret 2020 untuk berlibur atau rekreasi," harapnya. 

Lebih lanjut Rusdi berpesan agar masyarakat tetap tenang, tidak panik serta menjaga kebersihan diri dan lingkungan, tetap berada di rumah dan berdo'a agar wabah ini segera berlalu.


"Tetap tenang, jangan panik, jaga kebersihan lingkungan, jaga kondisi badan dan konsumsi suplemen bila perlu, tetap dirumah, lalu sempurnakan dengan do'a," pungkas pria yang terpilih menjadi anggota DPRD Kabupaten Bekasi periode 2019-2024 dari daerah pemilihan Bekasi 2 yang meliputi Kecamatan Cibitung dan Cikarang Barat ini.




PESAN

0 Response to "Pantau Pelaksanaan Penghentian KBM, Rusdi Haryadi Dukung E-Learning System"

Posting Komentar