Darurat Corona, Fraksi PKS DPRD Kabupaten Bekasi Potong Gaji Untuk Bantu Pengadaan APD




Darurat Corona, Fraksi PKS DPRD Kabupaten Bekasi Potong Gaji Untuk Bantu Pengadaan APD

PKSBekasi,Cikarang Pusat - Ketua Fraksi PKS DPRD Kabupaten Bekasi Imam Hambali merasa prihatin dengan semakin banyaknya masyarakat yang tertular virus Corona Covid-19. Salah satu penyebabnya adalah langkanya ketersediaan Alat Pelindung Diri (APD) bagi para tenaga kesehatan yang berjibaku dalam kegiatan pengobatan pasien. Mereka adalah garda terdepan yang paling berpotensi tertular Covid-19.

Imam mengatakan bahwa Presiden PKS dan Ketua Fraksi PKS di DPR-RI telah menginstruksikan kepada seluruh kader PKS yang duduk sebagai Anggota DPR, DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten Kota untuk bergerak membantu pengadaan APD. "Cara yang termudah dan cepat adalah potong gaji anggota dewan PKS", tambahnya.

Imam menyambut baik instruksi tersebut dan segera menindaklanjutinya dengan mengadakan Rapat Fraksi PKS DPRD Kabupaten Bekasi, secara online dengan semua anggota dewan PKS pada Kamis malam, (26/3).

Disepakati dalam rapat tersebut bahwa FPKS akan memprioritaskan pengadaan APD. Imam berpendapat, mereka para tenaga medis, dokter dan semua tenaga kesehatan yang terdepan dalam penanganan Covid-19 adalah para pahlawan. "Bayangkan kalau mereka sakit semua. Siapa yang akan menangani atau merawat pasien?", tanyanya.

"Oleh karena itu kami anggota FPKS Kabupaten Bekasi, menyisihkan uang gajinya untuk membeli APD yang akan disumbangkan kepada paramedis", terangnya.

Imam yang juga Sekretaris Umum DPD PKS Kabupaten Bekasi ini juga menghimbau kepada seluruh kader PKS Kabupaten Bekasi dan masyarakat luas untuk tetap di rumah, menggalakkan budaya hidup bersih dan melakukan kegiatan pencegahan penyebaran Covid-19 secara mandiri dengn penyemprotan disinfektan ke rumah-rumah ibadah, membagikan masker dan membiasakan cuci tangan dengan sabun atau hand sanitizer.


"Bantuan yang sedikit ini, mudah-mudahan bermanfaat dan kita berharap ini jangan dianggap pameran dari PKS. Kami ini memberikan contoh langsung dan berharap semua pihak, semua anak bangsa, bahu-membah berbuat sebisa yang dilakukan untuk menyelamatkan anak bangsa ini dari virus Corona", pungkasnya.



PESAN

0 Response to "Darurat Corona, Fraksi PKS DPRD Kabupaten Bekasi Potong Gaji Untuk Bantu Pengadaan APD"

Posting Komentar