Bekasi Status KLB, Komisi IV Desak Pemerintah Daerah Bergerak Cepat

Aleg PKS Rusdi Haryadi Sekertaris Komisi 4 DPRD Kabupaten Bekasi



Bekasi Status KLB, Komisi IV Desak Pemerintah Daerah Bergerak Cepat


PKSBekasi,Cikarang barat - Kian merebaknya penularan Virus Covid 19 yang semakin cepat, anggota DPRD Kab. Bekasi Komisi 4 berhasil mendesak pemerintah daerah Kab. Bekasi untuk mengeluarkan status Kejadian Luar Biasa ( KLB ) Corona di Kabupaten Bekasi. 

" Bukan hanya jumlah korban ODP, PDP, positif bahkan korban meninggal dunia yang kian bertambah, termasuk dari kalangan tenaga kesehatan dan paramedis sebagai garda terdepan penanganan korban Covid 19 di rumah sakit-rumah sakit rujukan." Papar salah seorang anggota Komisi 4 dari Fraksi PKS, Rusdi Haryadi. 

Rusdi juga menyatakan keprihatinan yang mendalam dengan fenomena kelangkaan Alat Perlindungan Diri ( APD ) yang sangat vital di perlukan oleh tenaga media di rumah sakit-rumah sakit. 

" Efek Virus Corona masyarakat jadi memborong segala macam masker, hand sanitizer dan disinfektan termasuk APD yang lebih didutuhkan oleh tenaga medis dalam tugas mereka mengobati pasien terpapar virus corona. Masyarakat tak perlu membeli APD, kita hanya perlu untuk tinggal di rumah. Tak perlu masker hanya diminta self distancing. " Ucapnya. 

Rusdi juga mengungkapkan rasa syukurnya, berdasarkan keputusan Bupati Bekasi nomor 450/ kep 91/ dinkes 2020 pertanggal 16 Maret 2020 Kabupaten Bekasi resmi memberlakukan Kejadian Luar Biasa ( KLB ) Corona Virus Desease 19 ( Covid 19 ). 

" Dengan di keluarkannya surat keputusan ini, pemerintah daerah bisa menggunakan anggaran BTT atau Biaya Tidak Terduga dalam APBD untuk memaksimalkan upaya penanggulangan Covid 19. BTT itu kita harapkan diprioritaskan bagi pengadaan APD untuk tenaga medis juga insentif fiskal sebagai apresiasi mereka sebagai garda terdepan dalam penanggulangan Covid-19 di Kabupaten Bekasi. Sekarang tinggal bagaimana pemerintah daerah bisa bergerak cepat merealisasikannya." Pungkas Rusdi.


#maks



PESAN

0 Response to "Bekasi Status KLB, Komisi IV Desak Pemerintah Daerah Bergerak Cepat"

Posting Komentar