Ucapkan Selamat Ulang Tahun pada FSPMI, Rusdi haryadi Kemukakan Apresiasi dan Harapannya Pada Gerakan Buruh



Ucapkan Selamat Ulang Tahun pada FSPMI, Rusdi Haryadi Kemukakan Apresiasi dan Harapannya Pada Gerakan Buruh



PKSBekasi,Cikarang Pusat - Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia (FSPMI), pada 3 Februari 2020 merayakan hari jadi yang ke 21, Rusdi Haryadi Anggota Legislatif Asal PKS yang menempati komisi 4, salah satu bidang yang menjadi ranah kerja adalah perburuhan, memberikan ucapan selamat ulang tahun ke 21 pada serikat pekerja tersebut, Selasa (4/02) di Kantor DPRD Kabupaten Bekasi, Cikarang pusat.

Selain itu Rusdi juga memberikan apresiasi dan harapannya kepada FSPMI.  “Dalam pandangan saya, FSPMI sangat aspiratif dalam gerakannya mewakili suara kaum buruh,” tuturnya.

Dia juga berharap  pada FSPMI dan eksponen gerakan buruh lainnya agar tetap menjaga soliditas karena tantangan perburuhan kedepan sangat kompleks.

Dahulu, tambahnya “Isu-isu perburuhan hanya berkisar diurusan upah, tetapi saat ini sudah bergerak dilevel kebijakan pemerintah; perlawanan terhadap union busting, Jaminan kesehatan, omnibus law, dll.”

Terkait dengan bidang kerjanya di komisi 4, politisi muda PKS Kabupaten Bekasi dari dapil 2 ini mengatakan bahwa relasi antara Legislatif dan Serikat haruslah mutualistik atau saling menopang. Dan dia  yakin itu bisa dikembangkan, selagi antara legislatif dalam hal ini komisi 4 dengan buruh dipertemukan dalam visi yang sama, memperjuangkan kesejahteraan kaum buruh, dengan fakta bahwa jumlah masyaralat pekerja di Kabupaten Bekasi sebesar 1.472.432 jiwa.

Namun tuturnya, “Pada sisi yang lain secara paralel kita juga harus menjaga iklim investasi diwilayah Kabupaten Bekasi tetap kondusif, dan ini tanggung jawab kita bersama.” (HSO)






PESAN

0 Response to "Ucapkan Selamat Ulang Tahun pada FSPMI, Rusdi haryadi Kemukakan Apresiasi dan Harapannya Pada Gerakan Buruh "

Posting Komentar