Imam Hambali : Pemerintah Kabupaten Bekasi Harus Memperbanyak Ruang Terbuka Bagi Masyarakat.



Imam Hambali : Pemerintah Kabupaten Bekasi Harus Memperbanyak Ruang Terbuka Bagi Masyarakat.

PKSBekasi,Cikarang Timur - Pemerintah Kabupaten Bekasi harus memperbanyak ruang  terbuka yang ramah bagi anak khususnya dan umumnya masyarakat, ungkap Imam Hambali Ketua Fraksi PKS yang bertugas di Komisi III DPRD Kabupaten Bekasi, saat menghadiri acara peresmian ruang terbuka ramah anak (RPTRA) di Desa Jatireja Kecamatan Cikarang Timur,rabu, 12/2/2020 

Menurut Imam Hambali yang merupakan politisi asal PKS ini, diharapkan ruang terbuka seperti ini akan menjadi tempat berkumpul dan silaturahim warga dan anak-anak. "Dengan fasilitas taman, olah raga, ruang baca dan wifi aktifitas masyarakat dapat dilakukan bersama sama di tempat ini,dengan demikian akan tercipta kerukunan dan kebersaman yang erat di masyarakat," tuturnya.

Taman ini di peruntukan untuk publik sehingga pemanfaatan nya tidak boleh di batasi, siapapun warga dapat memanfaatkan lahan ini. Pemerintah dan warga setempat wajib menjaga taman ini.

Saat ini lanjut imam Ruang Terbuka Hijau (RTH) di wilayah Kabupaten Bekasi baru 16 persen dari luas wilayah perkotaan, jauh lebih kecil dibandingkan luas ruang terbuka hijau yang wajib dimiliki satu daerah, yakni minimal 30 persen dari luas wilayah.

Dari luas tersebut, 20 persen di antaranya mesti dibangun oleh pemerintah daerah. "Sebagai daerah dengan kawasan industri yang besar, keberadaan RTH begitu penting untuk menangkal polusi udara. Apalagi, ada sedikitnya 4.000 pabrik yang beroperasi di Kabupaten Bekasi," Jelas Imam 


"Ada tujuh kecamatan di Kabupaten Bekasi yang merupakan wilayah perkotaan dan wajib memiliki ruang terbuka hijau, yakni Cikarang Pusat, Cikarang Selatan, Cikarang Utara, Cikarang Timur, Cikarang Barat, Cibitung, dan Tambun Selatan. Luas keseluruhan tujuh kecamatan itu 33.604 hektare." Tutup Imam.




PESAN

0 Response to "Imam Hambali : Pemerintah Kabupaten Bekasi Harus Memperbanyak Ruang Terbuka Bagi Masyarakat."

Posting Komentar