Hadiri Musrenbang Cikarang Barat, Rusdi Haryadi Kritik penjaringan aspirasi masih berorientasi pada Infrastuktur

Rusdi Haryadi bersama unsur Muspika Cikarang Barat


Hadiri Musrenbang Cikarang Barat, Rusdi Haryadi Kritik penjaringan aspirasi masih berorientasi pada Infrastuktur

PKSBekasi,Cikarang Barat - Anggota DPRD PKS Kabupaten Bekasi, Rusdi Haryadi menghadiri acara Musyawarah Perencanaan Pembangunan  (Musrenbang)  Kecamatan Cikarang Barat, Minggu (10/02).

Musrenbang kali ini berlangsung di Hotel SwissBell in, Cikarang Barat dihadiri oleh Camat Cikarang Barat, Doddy Sugandi beserta unsur muspika dan seluruh ketua RW se Cikarang Barat. Sementara dari Pemda Kabupaten Bekasi diwakili oleh Asisten Daerah 1 (Asda) Junaedi yang mewakili Bupati dan Kepala Disnaker, Suhup.

Tema dari musrenbang Tahun anggaran 2021 adalah Meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia, pelayan publik, dan infrastruktur, menjadi hal mendapatkan kritikan tajam dari Aleg PKS Dapil 2. 

“saya tidak melihat semangat upaya peningkatan SDM itu dalam data usulan musrenbang 2021, karena usulan2 yang muncul dari proses penjaringan aspirasi masih infrastructur oriented. Pembangunan jaling, drainase, dll,” tegas rusdi.

Rusdi menyoroti Human Developement Indeks atau IPM Kabupaten Bekasi  sejak 2013 stagnan di angka 70 atau kelas medioker dan tidak relevan dengan  pertambahan APBD nya.

Dalam IPM, menurutnya ada variabel purchasing power atau kemampuan belanja pada 27 komoditas barang. Dalam Mendorong purchasing power masyarakat, harus ada upaya mendorong pertumbuhan ekonomi melalui revitalisasi kegiatan ekonomi masyarakat.

“Tapi faktanya pertumbuhan UKM di Kabupaten Bekasi sangat lamban, hanya sekitar 20%, dan prosentase pertumbuhan wira usah baru hanya 28,8%. Ironis dengan volume investasi besar yang masuk ke Kabupaten Bekasi,”  pungkasnya. (HSO)











PESAN

0 Response to "Hadiri Musrenbang Cikarang Barat, Rusdi Haryadi Kritik penjaringan aspirasi masih berorientasi pada Infrastuktur"

Posting Komentar