Wakil Rakyat Yang Peduli Rakyat



Wakil Rakyat Yang Peduli Rakyat


 "Sebaik-baik pemimpin kalian ialah orang-orang yang kalian mencintai mereka dan mereka pun mencintai kalian, juga yang kalian mendoakan kebaikan untuknya dan ia pun mendoakan kebaikan untuk kalian. Sedangkan, seburuk-buruk pemimpin kalian ialah orang-orang yang kalian membenci mereka dan mereka pun membenci kalian, juga yang kalian menghujatnya dan dia pun pun melaknat kalian." (HR Muslim dari Auf bin Malik).

Bukan isapan jempol dari  sekian banyak wakil rakyat masih ada yang merakyat. Ungkapan bukan di negeri dongeng itu masih ada di PKS yang di kenal dengan nama Partai dakwah. 

Salah satu contoh nyata anggota dewan dari Fraksi PKS itu adalah bernama Rusdi Haryadi, yang sudah sejak lama saya kenal sebagai pribadi bersahaja, mudah bergaul, energik, dan peduli. Ketika dia mendapatkan informasi saya sakit di rawat di salah satu Rumah Sakit swasta di Bekasi, beliau bergegas menyempatkan datang untuk menjenguk, walaupun saya paham dengan agendanya yang padat.

Anggota dewan idealnya harus mampu memiliki jiwa merakyat dan bersikap rendah hati. Anggota Dewan yang memang ada untuk masyarakat dan menjadi pelayan masyarakatlah yang pantas menjadi anggota dewan impian dan harapan rakyat.

Bagi rakyat biasa seperti saya di kunjungi seorang penjabat publik, merupakan kebanggaan dan sekaligus kebahagian tersendiri.

Bang Rusdi, demikian saya memanggilnya adalah anggota DPRD Kabupeten Bekasi yang terpilih di pemilu 2019 lalu, kini beliau menjabat sebagai Sekretaris Komisi IV, sebagai anggota Dewan baru tentu amanah yang tidak mudah, tapi saya yakin orang seperti beliau, dengan kemampuannya sebagai pembelajar yang cepat akan mudah menguasai amanah itu.

Rakyat Indonesia butuh Wakil Rakyat yang merakyat, cerdas, berani bersuara lantang, siap berkorban memperjuangkan kepentingan rakyat, dan profesional dalam kerja. 

Terima kasih bang Rusdi Haryadi, atas do'a dan kunjungannya, saya selalu mendoakan semoga istiqomah dalam amanah, dan selalu sehat, di berikan keselamatan dan kekuatan mengemban amanah selama 5(lima)tahun.

RS Ridhoka Salma Bekasi, 7 Januari 2020


Rosandi Ardi Noegraha

Dosen & pegiat Sosial




PESAN

0 Response to "Wakil Rakyat Yang Peduli Rakyat"

Posting Komentar