Utang Kewajiban Fasos Fasum Pengembang Kawasan Perumahan & Industri


PKSBekasiBekasi syurga investasi bagi para pengembang besar dan elit karena kawasan industri menjadi pasar yang sifatnya pasti.

Ada beberapa Pengembang Perumahan dan Kawasan Industri besar yang berdiri sejak tahun 90-an akhir sampai sekarang belum menyerahkan kewajiban Fasos nya yang menurut Perda No. 09 tahun 2017 tentangan Penyelenggaraan Penyerahan Prasaran, Sarana & Utilitas Perumahan, Rumah Susun dan Perniagaan di Kabupaten Bekasi khususnya sesuai Pasal 15 ayat 2 poin 2 tentang Lahan Fasos sebanyak 4% dari total luasan.

Hasil konfirmasi terbaru ke PUPR, bahwa Pemerintah Daerah pernah melakukan evaluasi beberapa pengembangan diantaranya Jababeka masih memiliki Utan Fasos seluas 62 Hektar, Ejip masih utang 11 Hektar, adapun Lippo juga masih belum terpenuhi termasuk Pengembang Kota Deltamas.

Prinsipnya sebagai warga Bekasi kita berterima kasih kepada para pengembangan yang telah ikut membangun Bekasi dan termasuk sangat besar kontribusi kemajuan baik langsung maupun tidak langsung, hanya saja masih ada kewajiban yang masih perlu segera diselesaikan.

Kepala Dinas PUPR perlu segera ambil langkah merapihkan aset2 pemerintah daerah yang masih tertahan agar menjadi aset kekayaan daerah dan juga menjadi tempat yang tepat untuk pengembangan pembangunan di Kabupaten Bekasi.





PESAN

0 Response to "Utang Kewajiban Fasos Fasum Pengembang Kawasan Perumahan & Industri"

Posting Komentar