Tak Ada Perahu Karet, Boks Kontainerpun Jadi


Relawan PKS Cibitung Selamatkan korban banjir gunakan kontainer karena  tak memiliki perahu karet 

Tak Ada Perahu Karet, Boks Kontainerpun Jadi

PKSBekasi,Cibitung - Ibarat pepatah, tak ada rotan akarpun jadi. Filosopi itulah yang digunakan relawan posko banjir PKS dalam membantu mengevakuasi warga yang terdampak banjir. Ketiadaan perahu karet tak membuat semangat para relawan PKS patah arang, berbekal boks kontainer ukuran jumbo, mereka menerjang banjir dengan arus yang kuat dan dalam untuk memenuhi permintaan evakuasi warga karena banjir semakin tinggi. Meskipun sangat berresiko akan tetapi dengan kesiapsiagaan yang tinggi, relawan PKS terus maju melayani masyarakat.

"Saat akan mengirim logistik ke Blok MB Rw.07 Perumahan Villa Mutiara Jaya, kami melihat sepasang suami istri yang sedang duduk di pagar rumah, mereka belum mendapatkan bantuan sejak pagi. Dengan kondisi istri yang sakit kakinya, akhirnya kami putuskan untuk mengevakuasinya ke tempat yang lebih aman," kata relawan PKS Wanajaya, Sabardi pada Rabu (1/1) jelang tengah malam. 

Sabardi menjelaskan kondisi saat itu sangat mencekam, listrik dipadamkan oleh PLN karena banjir yang semakin tinggi hingga seleher orang dewasa ditambah dengan hujan yang turun semakin deras. Sabardi bersama relawan lainnya terus membagikan logistik berupa nasi bungkus kepada warga yang masih bertahan di lantai 2 rumahnya masing-masing. 


"Alhamdulillaah boksnya sangat berguna, setelah mengevakuasi warga kami melanjutkan membagikan logistik yang masih tersisa," pungkasnya.



PESAN

0 Response to "Tak Ada Perahu Karet, Boks Kontainerpun Jadi"

Posting Komentar