Musyawarah PKS Cikarang Barat Mengajarkan Cara Berdemokrasi Yang Santun Dan Damai


PKSBekasiAhad/minggu, 19 Januari 2020 PKS Cikarang Barat mengelar kembali Musyawarah Cabang ke VI, di Omah Joglo Telajung Cikarang Barat Kabupaten Bekasi. 

Tema Muscab kali ini adalah "Berkhidmat Untuk Rakyat, Berbakti Untuk Negeri". Muscab PKS Cikarang Barat, tahun ini adalah untuk memilih Ketua dewan Pengurus Cabang periode 2019 - 2022. Seperti biasanya gelaran musyawarah PKS hampir selalu sepi dari perebutan, atau gontok-gontokan memenangkan Ketua Partai, ini patut di apresiasi sekaligus menjadi contoh Partai Politik lain, bahwa proses demokrasi bisa di lakukan dengan cara yang santun dan damai.

Beberapa ilmuwan politik, seperti Sigmund Neumann, Carl J. Friedrich, Robert Huckson, sepakat merumuskan tujuan pendirian partai politik (Parpol) adalah  untuk merebut (bagi penantang) atau mempertahankan (petahana) kekuasaan, baik di eksekutif maupun legislatif melalui jalan Pemilu demokratis, begitupun halnya dengan PKS dalam politik praktis memiliki tujuan yang sama, perbedaannya hanya pada ideologi perjuangan, yaitu PKS sebagai Partai Dakwah. 

Pasca keputusan hasil pemilu 2019, PKS memilih menjadi Oposisi bagi pemerintahan Joko Widodo selama 5(lima)tahun, PKS Cikarang Barat di tuntut bekerja keras dan cerdas, untuk memenangkan dalam merebut simpati masyarakat luas, teringat pesan Presiden Partai Keadilan Sejahtera H. Mohamad Sohibul Iman, Ph.D, beliau mengingatkan tentang pentingnya memastikan bahwa kemenangan PKS harus BERMARTABAT dan PENUH BERKAH, Karena PKS bukan sekadar partai politik.  PKS adalah partai dakwah, dimana partai politik merupakan sarana untuk memperjuangkan misi dakwah di jalur politik. 

Pesan untuk Menang Bermartabat dan Penuh Berkah, yang di sampaikan Presiden PKS adalah :

PERTAMA, LURUSKAN NIAT. Perbaiki niat kita semua. Niat yang bersih. Niat yang benar. Setiap Kader PKS berjuang bukan untuk diri sendiri, tapi untuk kepentingan dakwah. Kepentingan umat, bangsa dan negara.

KEDUA, BANGUN KEBERSAMAAN. Keunggulan PKS sebagai Partai Dakwah adalah semangat kebersamaannya yang luar biasa. Semangat untuk saling berbagi, saling membantu, saling percaya satu sama lain.

Rasa kebersamaan inilah yang menguatkan shaf-shaf partai ini menjadi bangunan yang kokoh.

KETIGA, MOBILISASI SUMBER DAYA. Kontestasi politik membutuhkan sumber daya yang mencukupi. Sumber daya itu bisa jadi berbentuk FINANSIAL, GAGASAN, KEAHLIAN, KEPAKARAN, JARINGAN, KADER, RELAWAN, MEDIA dan lain-lain. Semua sumber daya ini harus bisa dimobilisasi secara efektif dan efisien dalam satu tim kerja. 

KEEMPAT, BANGUN KAMPANYE JUJUR, POSITIF DAN KREATIF. PKS sebagai Partai Dakwah menginginkan bahwa kontestasi politik adalah wahana kita untuk fastabiqul khairat yakni berlomba-lomba dalam menyeru kepada nilai-nilai kebaikan. Pesan kampanye yang kita usung harus menebarkan nilai-nilai kejujuran.

Penting dan harus tertanam dalam diri setiap kader dan pengurus PKS terpilih untuk mengingat 4(empat) nasehat yang sangat penting ini.

Semoga Allah Swt, terus meneguhkan hati-hati seluruh kader PKS untuk terus berhimpun dalam berjuang di jalan-Nya. Sesungguhnya kekuasaan adalah wasilah atau sarana untuk melipat gandakan amal kebaikan kita. 

Saya pribadi meyakini dengan izin Allah SWT, PKS akan terus eksis berkhidmat kepada rakyat dan berbakti pada negeri, sepanjang hayat bukan hanya untuk kepentingan sesaat. InsyaAllah, Allah SWT akan berikan PKS Kemenangan yang Bermartabat dan Penuh Keberkahan. 

Selamat melaksanakan Musyawarah Cabang Ke VI, PKS Cikarang Barat, sukses dan keberkahan Allah swt selalu menyertai PKS.

Amin Ya Rabbal Alamin. Allahu Akbar!

Rosandi Ardi Noegraha
Dosen & pegiat sosial





PESAN

0 Response to "Musyawarah PKS Cikarang Barat Mengajarkan Cara Berdemokrasi Yang Santun Dan Damai"

Posting Komentar