Merebak Virus Corona, Rusdi Haryadi Minta Dinas Kesehatan Kabupaten Bekasi Lakukan Antisipasi



Rusdi Haryadi Aleg PKS Komisi 4
DPRD Kabupaten 


Merebak Virus Corona, Rusdi Haryadi Minta Dinas Kesehatan Kabupaten Bekasi Lakukan Antisipasi 


PKSBekasi,Cikarang Barat - Wabah virus Corona yang berpusat di Wuhan, China kini semakin mengkhawatirkan karena telah menyebar ke negara lain. Tak terkecuali Indonesia dan khusus Kabupaten Bekasi sebagai kawasan industri yang banyak pekerja asing.

Akan hal tersebut, Sekertaris Komisi 4 DPRD Kabupaten Bekasi ketika di konfirmasi, Kamis (30/01) di kediamannya, Cikarang Barat.  menyatakan fihaknya belum menerima laporan ada suspect virus corona di kabupaten bekasi. 

“Terkait corona sejauh ini Dinas Kesahatan belum ada laporan suspect virus corona di wilayah Kabupaten Bekasi,” imbuhnya.

Namun, lanjut rusdi komisi 4 juga meminta dinas tenaga kerja untuk melakukan pengawasan pada Tenaga kerja asing, terutama yang berasal dari negara-negara wilayah endemik corona dan lebih spesifik lagi yang pada kurun 3 atau 4 bulan kebelakang melakukan perjalanan ke negara tersebut.

Menurut data Disnaker Kabupaten Bekasi Jumlah tenaga kerja asing dibekasi sebanyak 1.470 orang.

Untuk mengantisipasi hal tersebut Aleg PKS dapil 2 ini mengatakan bahwa pihaknya sudah minta mereka, Dinkes Kabupaten Bekasi untuk membuat standar prosedur penanganannya sebagai langkah preventif.

Tak lupa kepada masyarakat Rusdi Haryadi juga memberikan himbauannya.

“Masyarakat tetap menjaga kebersihan lingkungan, dan jika mendapati gejala gejala  suspect mirip corona segera menghubungi fihak dinas kesehatan setempat, sembari tetap tenang dan menjaga kondusifas,” Ujarnya.













PESAN

0 Response to "Merebak Virus Corona, Rusdi Haryadi Minta Dinas Kesehatan Kabupaten Bekasi Lakukan Antisipasi "

Posting Komentar