Menjadi Korban Banjir, Ketua RT yang Kader PKS All Out Membantu Warga


PKSBekasiNamanya Holil Sumarna. Tinggal di Perumahan Kartika Wanasari, Cibitung. Beliau ketua RT 001  RW 032, Desa Wanasari, Kec. Cibitung, Kab Bekasi. Hujan deras yang turun merata dari Selasa Malam ( 31/12 ) hingga Rabu pagi ( 01/01 ) menyebabkan banjir besar yang melanda di wilayah Jabodetabek. Daerah Wanasari termasuk daerah dengan titik air tertinggi yang menggenangi rumah-rumah warga.

Holil, seorang kader PKS DPC Cibitung ini sejak Rabu subuh mulai berkeliling meninjau warga sekitar yang mulai terendam air. Membantu menyelamatkan barang, evakuasi bahkan memasok logistik kepada warga yang membutuhkan. Padahal, rumah Holil sendiri tengah di landa kebanjiran juga. 

" Udah bawaan aja selama jadi kader PKS kalo udah ada musibah apalagi banjir begini pasti langsung turun ke lapangan. Biarpun rumah sendiri kebanjiran, asal udah dipastikan aman di rumah, saya tinggal. Terlebih sekarang dapat amanah jadi ketua RT. Udah jadi bagian dari tanggung jawab. " Ungkap Pak Holil.

Berbagai pengalaman telah banyak di lalui. Suka dan duka juga tak terhitung. Tapi dari waktu ke waktu semangat lelaki beranak 5 ini tak pernah surut untuk menjadi relawan dan humas di bawah bendera PKS. 

" Suka duka mah banyak. Apalagi kalo udah di kontak terus untuk evakuasi warga yang kejebak banjir dari daerah lain. Kadang keluarga mereka gak ngerti kondisi di lapangan kayak apa, relawan pks terbatas. Kita deh yang di tuduh lamban. Padahal kita sedang bekerja keras, putar otak agar semua terselamatkan. Belum lagi urusan warga di lingkungan sendiri yang juga kebanjiran. Duh. Kita sendiri udah gak mikirin perut sendiri. " Paparnya sambil tersenyum.

" Tapi sukanya sih jauh lebih banyak. Apalagi saat sekarang nih, bantuan udah mulai banyak mengalir. Sampai gak udah-udah tuh logistik dan makanan berdatangan buat korban banjir. Warga juga udah balik dari pengungsian dan mulai bersih-bersih rumah dari sisa-sisa banjir. Cuma emang masih beberapa titik yang genangan air nya masih lumayan dalam. " Pungkasnya. 




PESAN

0 Response to "Menjadi Korban Banjir, Ketua RT yang Kader PKS All Out Membantu Warga"

Posting Komentar