Komisi 3 DPRD Kabupaten Bekasi Minta BBWS Ciliwung Cisadane Prioritaskan Normalisasi Sungai




Komisi 3 DPRD Kabupaten Bekasi Minta BBWS Ciliwung Cisadane Prioritaskan Normalisasi Sungai

PKSBekasi,Jakarta - Ketua Fraksi PKS DPRD Kabupaten Bekasi yang juga anggota komisi 3, Imam Hambali meminta Balai Besar Wilayah Sungai (BBWS) Ciliwung Cisadane memprioritaskan program normalisasi sungai-sungai di Kabupaten Bekasi terutama pada titik-titik yang menjadi penyebab banjir. Hal ini disampaikannya saat membersamai komisi 3 melakukan kunjungan kerja ke kantor BBWS Ciliwung Cisadane di Jakarta pada Jum'at (24/1).

"Program normalisasi sungai-sungai di Kabupaten Bekasi agar diprioritaskan pada titik-titik yang menjadi penyebab banjir di Kabupaten Bekasi pada awal tahun ini," pintanya. 

Imam menambahkan, selain antisipasi secara makro dan menyeluruh mulai dari hulu ke hilir, titik-titik banjir di Kabupaten Bekasi yang berasal dari luapan sungai harus menjadi prioritas untuk dikerjakan segera di tahun 2020 ini, agar masyarakat yang terdampak banjir dapat dimininalkan.

"Untuk meminimalisir daerah yang terdampak banjir, BBWS Ciliwung Cisadane perlu segera mengantisipasi secara menyeluruh titik-titik banjir di Kabupaten Bekasi yang diakibatkan oleh luapan sungai," katanya. 

Lebih lanjut Imam juga meminta agar koordinasi antara BBWS Ciliwung Cisadane dan Pemkab Bekasi terus ditingkatkan dalam hal pengelolaan sungai, termasuk memastikan agar para pengembang turut berkontribusi mengurangi dampak banjir di lingkungannya. 


"BBWS dan Pemda Kabupaten Bekasi juga agar terus meningkatkan koordinasinya dalam pengelolaan sungai ini. Termasuk memastikan para pengembang perumahan dan kawasan agar terlibat dan melaksanakan kewajiban mereka untuk mengurangi dampak banjir di lingkungannya," pungkasnya.



PESAN

0 Response to "Komisi 3 DPRD Kabupaten Bekasi Minta BBWS Ciliwung Cisadane Prioritaskan Normalisasi Sungai"

Posting Komentar