Hadiri Musrenbang, Uryan Riyana : Pembangunan Harus Merata

Uryan Riyana dalam sambutannya


Hadiri Musrenbang, Uryan Riyana : Pembangunan Harus Merata

PKSBekasi,Sukarya - Wakil Ketua Fraksi PKS DPRD Kabupaten Bekasi, Uryan Riana menyampaikan bahwa pembangunan di Kabupaten Bekasi harus merata dan tanpa pandang bulu untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat yang berimbas pada meningkatnya Indeks Pembangunan Manusia (IPM). Hal ini disampaikannya saat memberikan sambutan pada Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Kecamatan Sukakarya pada Rabu (29/1).

"Pemerintah memiliki kewajiban agar pemerataan pembangunan dan kesejahteraan dilakukan tanpa pandang bulu. Pembangunan dilakukan untuk menunjang tingkat IPM (Indeks Pembangunan Manusia) agar meningkat dan sebagai tolok ukur kesejahteraan masyarakat," tegas anggota Komisi 3 ini.

Selain menghadiri Musrenbang Kecamatan Sukakarya, Uryan juga menghadiri Musrenbang Kecamatan Kedungwaringin dan Kecamatan Pebayuran. Uryan menambahkan bahwa musrenbang diperlukan untuk merencanakan pembangunan kedepan berdasarkan skala prioritas karena anggaran yang terbatas.


"Musrembang merupakan konsep untuk merencanakan pembangunan berdasarkan musyawarah antara pemerintah dan masyarakat, prioritas mana yang akan dibangun untuk memenuhi kebutuhan pembangunan saat ini. Dengan anggaran terbatas dari APBD yang ada, maka skala prioritas ini menjadi sangat strategis dengan memilah-milah mana yang menjadi kewenangan daerah dan Pusat dalam pembangunan di daerah, pungkas pria yang terpilih kembali menjadi anggota DPRD Kabupaten Bekasi dari Daerah Pemilihan Bekasi 5 yang meliputi  Kecamatan Kedungwaringin, Pebayuran, Sukakarya, Sukatani, Cabangbungin dan Muaragembong.




PESAN

0 Response to "Hadiri Musrenbang, Uryan Riyana : Pembangunan Harus Merata"

Posting Komentar