Fenomena Alam


Banjir di sebuah sekolah


Fenomena Alam

Akhir - akhir ini mungkin kita sering mendengar bencana . Ada gempa , tsunami,  kekeringan berkepanjangan , kebakaran hutan , curah hujan tinggi yang menyebabkan banjir dsb. 

Dilihat dari kacamata iman , bencana yang tersebut di atas bukan semata - mata fenomena alam yang semuanya serba kebetulan, tentunya  tidak . 

Tetapi bencana yang dihadirkan Allah SWT dihadapan manusia agar kita bisa mengambil pelajaran dari peristiwa itu semua. 

Bahwa itu semua menjadikan hati kita ciut dalam menghadapinya. Hal ini lumrah karena Allah ingin menyadarkan pada manusia bahwa tidak sedikitpun dari kita yang  mampu mencegah  fenomena alam itu. 

Oleh karena itu kita menjadi tersadar bahwa tidak ada satupun kekuatan manusia yang mampu mengendalikan sesuatu yang sudah dikehendaki Allah SWT. 

Sehingga siapapun dia dihadapan Allah menjadi hamba yang lemah . Oleh karena itulah mengapa manusia dilarang bersikap sombong . 

Dari berbagai peristiwa yang terjadi tentunya kita menjadi tersadar , bahwa Allahlah satu - satunya kekuatan yang tiada tandingannya. 

Bencana yang ada sekarang ini bagi kita sudah begitu dahsyat , padahal itu hanya peristiwa kecil dibanding nanti terjadinya kiamat .

Dalam surat At Takwir  ayat 1 - 3 Allah SWT berfirman : 

" Apabila matahari di gulung , dan apabila bintang - bintang berjatuhan , dan apabila gunung - gunung dihancurkan ..."

Dari gambaran kiamat yang nanti terjadi kita bisa membayangkan betapa manusia akan kalang kabut menyelamatkan diri , tapi tidak satupun tempat yang bisa untuk menyelamatkan diri. 

Oleh karena itu berbagai fenomena alam yang terjadi saat ini, jadikanlah perantara diri kita untuk bertobat dan bersimpuh dihadapanNya dengan penuh kesungguhan dan penghambaan kepadaNya . Sebelum semua terlambat dan hanya menjadi penyesalan nantinya.


Cikarang 09012020
Ratih DH Putri
Member Reli Kab Bekasi



PESAN

0 Response to "Fenomena Alam"

Posting Komentar