Fatmah Hanum Meminta Pemkab Bekasi Mereview Semua Kontraktor Yang Bermasalah Dalam Membangun Gedung Sekolah


PKSBekasiAnggota DPRD Kabupaten Bekasi Fatmah Hanum meminta kepada pemerintah Kabupaten Bekasi agar meninjau ulang semua kontraktor yang bermasalah dalam membangun gedung sekolah. Hal itu disampaikan anggota komisi 2 ini saat melakukan kunjungan lapangan ke SDN Jayamukti 04, Cikarang Pusat (10/1).

Fatmah menambahkan, SDN 04 Jayamukti menjadi SDN Model di lingkungan masyarakat perumahan Kota Jababeka yang terletak di wilayah RW 09 Desa Jayamukti. Lokasinya berdekatan dengan Water Treatment Perum Kota Jababeka. “Secara umum aktifitas sekolah sudah berjalan lancar. Jumlah muridnya ada 115 orang, ketambahan murid-murid dari SDN Mekarmukti 06 yang sedang proses pembangunan”, jelasnya menggambarkan kondisi belajar di sana.

Kepala Sekolah SDN 04 Jayamukti masih PLT dan belum ada guru PNS. Meskipun demikian, terlihat kegiatan pengajaran berjalan lancar, suasananya hidup. “Yang cukup memprihatinkan adalah kondisi gedung yang tampak rusak. “Modelnya bagus, ada pintu gerbang, namun karena plafonnya rusak bolong-bolong. Jadi pintu lobby ditutup, khawatir berbahaya untuk anak-anak”, imbuhnya.

Kondisi lainnya adalah belum dibangunnya pagar sekolah dan halaman sekolah yang becek sehingga sulit untuk memarkir kendaraan. “Untuk urusan personalia atau guru pengajar tentu menjadi catatan penting bagi Dinas Pendidikan untuk segera menyelesaikannya. “Ini sebenarnya menjadi gambaran umum sekolah di Bekasi yang umumnya kekurangan SDM guru PNS di sekolah.

Unit Sekolah Baru (USB) sudah begitu umum (kekurangan guru PNS) di Kabupaten Bekasi. Dia berharap, masalah kekurangan SDM guru jangan sampai berlarut larut.





PESAN

0 Response to "Fatmah Hanum Meminta Pemkab Bekasi Mereview Semua Kontraktor Yang Bermasalah Dalam Membangun Gedung Sekolah"

Posting Komentar