Cetak Relawan-Relawan Baru, BKO PKS DPC Babelan Gelar Pelatihan Relawan di Sekolah Alam




Cetak Relawan-Relawan Baru, BKO PKS DPC Babelan Gelar Pelatihan Relawan di Sekolah Alam

PKSBekasi,Babelan - Sabtu pagi ( 25/02 ) di sebuah sekolah alam di tepi Kali Piket, Desa Sukatenang, Kec. Sukawangi, Kab. Bekasi, BKO PKS DPC Babelan menggelar acara yang bertajuk Pelatihan Relawan DPC PKS Babelan. 

Mengambil lokasi di Sekolah Alam Prasasti milik seorang relawan sosial kemanusiaan Komarudin, acara yang di gelar seharian ini di hadiri tak kurang oleh 50 orang kader dan simpatisan PKS Kecamatan Babelan. 

" Tujuan acara pelatihan ini adalah ingin mencetak kader relawan-relawan baru yang ada di PKS khususnya di Kecamatan Babelan. " Ungkap salah seorang panitia penyelenggara, Ahmad Zunaedi. 

Ahmad menambahkan bahwa berdasarkan pengalaman bencana banjir di awal tahun 2020, Babelan menjadi daerah terparah bencana banjir yang terjadi di Kabupaten Bekasi pada tanggal 1-3 Januari lalu. Oleh sebab itu di nilai sangat perlu pelatihan seperti ini. 

" Babelan itu termasuk wilayah terparah yang terkena bencana banjir pada tanggal 1-3 Januari 2020. Dan saat terjadinya musibah itu kami amat kekurangan tenaga relawan yang siap dan standby pada waktu itu. Oleh karenanya kami berinisiatif untuk segera merekrut relawan-relawan baru dari kalangan kader dan simpatisan untuk bisa menambah kekuatan yang telah ada dengan menggelar pelatihan ini. " Imbuhnya.

Pelatihan yang di hadiri oleh Kabiro Kepanduan DPP PKS, Taufik Jayadi, serta Ketua DPC PKS Babelan, Samuji  ini memberikan pembekalan materi kesiagaan bencana dalam dua bagian yaitu materi Orientasi Relawan PKS dan Water Rescue. 

Sekolah Alam Prasasti di pilih menjadi lokasi pelatihan karena tempat ini sangat rekomended untuk di jadikan tempat pelatihan relawan dengan fasilitas yang di sediakan alam dengan Kali Piket, juga letaknya yang bertetangga dengan Kecamatan Babelan.


#maks




PESAN

1 Response to "Cetak Relawan-Relawan Baru, BKO PKS DPC Babelan Gelar Pelatihan Relawan di Sekolah Alam"