Cerita Unik Relawan PKS, Gunakan Boks Kontainer Untuk Evakuasi Balita


PKSBekasiKoordinator Posko Banjir PKS Wanajaya, Nularso harus berjibaku melawan arus air banjir yang cukup deras dan dalam untuk mengevakuasi seorang anak balita dan beberapa lembar pakaian dan perlengkapan anak di Rt.004 Rw.011 Perumahan Villa Mutiara Jaya pada Rabu (1/1).

"Awalnya dikontak warga via handy talkie untuk evakuasi warga, ternyata sudah dievakuasi. Terus ada lagi warga yang ngontrak minta dievakuasi anak balitanya, dengan alat seadanya, pake boks kontainer ukuran jumbo, kami evakuasi balita tersebut dengan dibantu warga lainnya menerjang arus yang kuat dan dalam," terangnya.

Nularso yang juga ketua Rt ini harus menggunakan alat seadanya untuk membantu mengevakuasi warganya, sebab perahu karet yang dimiliki DPC PKS Cibitung hanya satu buah dan sedang digunakan oleh relawan PKS lainnya untuk mengevakuasi, sehingga harus bergantian. Boks kontainer itu juga digunakannya untuk menyalurkan bantuan berupa makanan siap saji dari posko banjir PKS Wanajaya. 

"Alhamdulillaah, dengan alat seadanya bisa bantu warga," pungkasnya. 

Nularso yang juga menjadi korban banjir ini memilih untuk membantu korban banjir lainnya daripada harus berdiam diri mengutuk keadaan. Dengan sumber daya yang ada, dirinya bersama pengurus DPRa PKS Wanajaya lainnya mengkoordinir posko banjir untuk menghimpun bantuan dari para donatur dan menyalurkannya kepada warga yang terdampak banjir. Hingga berita ini diturunkan, dirinya masih mengkoordinir bantuan dan menyalurkannya.





PESAN

1 Response to "Cerita Unik Relawan PKS, Gunakan Boks Kontainer Untuk Evakuasi Balita "

  1. Barokalloh walhamdulillah.terimakasih pak haji nularso.tetep semangat๐Ÿ’ช๐Ÿ˜˜๐Ÿ˜˜๐Ÿ˜˜

    BalasHapus